Pemimpin terbaik adalah mereka yang memiliki pemahaman yang luas dan mendalam tentang setiap segi dari bisnis dan industri mereka. Pemimpin mengetahui segalanya tentang perusahaan mereka mulai dari kekuatan hingga kelemahan baik itu tentang konsumen mereka, kompetitor mereka, juga lingkungan operasi bisnis mereka.

Jika Anda sedang berada dalam tahap adaptasi di divisi atau bahkan organisasi baru, ini tentu bukan pekerjaan mudah terlebih jika Anda hanya memiliki waktu yang sempit dan dilakukan di sela rutinitas pekerjaan Anda, tidak ada waktu khusus untuk Anda mempelajarinya. Perusahaan ingin secepat mungkin melihat kinerja Anda. Karena pemahaman tersebut penting, dalam artikel kali ini SHIFT ingin membantu Anda mengenali dan memahami organisasi dengan cepat tanpa harus membuang banyak waktu. Anda cukup menjawab lima pertanyaan di bawah ini dengan tegas dan lugas:

  1. Bisnis apa yang sebenarnya Anda jalani? Ini adalah tentang apa yang sebenarnya perusahaan Anda lakukan untuk konsumen Anda dalam rangka meningkatkan hidup atau pekerjaan mereka.
  2. Apa misi perusahaan Anda? Apa yang ingin Anda raih, hindari, pertahankan?
  3. Apa yang mereka pikirkan tentang perusahaan Anda? Ini adalah tentang bagaimana konsumen Anda berbicara mengenai perusahaan Anda. Kata-kata apa yang mereka gunakan ketika menceritakan perusahaan Anda kepada orang lain.
  4. Apa yang bisa Anda lakukan untuk perusahaan dengan baik?Ini terkait di area mana Anda dapat bekerja dengan cara yang luar biasa dan apa yang membuat Anda superior dibandingkan dengan pesaing Anda.
  5. Mengapa konsumen membeli dari kompetitor Anda? Pelajari manfaat apa yang mereka dapatkan dari kompetitor Anda yang tidak mereka dapatkan dari Anda.

Baca juga  Apakah Lean Bisa Diaplikasikan di Perusahaan Baru?