Bagaimana Anda memastikan hari ini lebih baik dari hari kemarin? Bagaimana untuk memastikan Anda telah mencapai progress sesuai rencana? Jika Anda ingin memastikan tidak menjadi manusia rugi dan menyesal di kemudian hari, yuk luangkan waktu setiap satu kali dalam seminggu untuk menjawab pertanyaan di bawah ini:

  1. Apa yang saya pelajari dari minggu lalu? Apa pencapaian saya minggu lalu? Penting untuk tahu jawaban ini. Setiap pencapaian akan memotivasi kita untuk terus maju. Jika Anda ingin terus lebih baik maka tidak ada yang mampu menghentikan Anda tetapi jika Anda ingin menyerah maka tidak ada yang bisa membantu Anda.
  2. Apa target yang ingin saya capai minggu ini? Apa yang bisa saya lakukan untuk membuat minggu ini berjalan dengan baik? Membuat target dan perencanaan yang baik akan meningkatkan peluang sukses Anda jauh lebih tinggi.
  3.  Apa yang bisa saya lakukan untuk tetap happy dan tidak stres? Jika Anda tahu apa yang membuat Anda stres dan mencari jalan untuk mengatasinya itu akan membuat Anda bekerja dengan lebih baik.
  4. Apa yang masih tertunda? Anda bisa saja terlambat tetapi waktu tidak akan, jadi hilangkan kebiasan menunda pekerjaan. Cari tahu apa yang sebenarnya Anda butuhkan untuk memulai hal yang masih tertunda tersebut.
  5. Peluang apa yang masih Anda miliki? Terus fokus pada hal ini, dengan demikian Anda tidak akan kehilangan kesempatan penting.
  6. Apa pemborosan waktu minggu lalu? Dengan mengenali hal-hal yang tidak memberikan manfaat yang menghabiskan waktu Anda, Anda bisa menjadi lebih produktif.
  7. Hambatan apa yang menghalangi keberhasilan saya? Hambatan adalah batu loncatan untuk sukses jika diatasi  dengan benar tetapi jika tidak maka hal ini bisa membuat Anda semakin jauh dari tujuan.
  8. Apakah ada lagi yang perlu saya lakukan? Apa pun yang belum Anda coba adalah sebuah peluang. Anda tak pernah tahu sampai Anda mencobanya. Berani mencoba hal baru dan menciptakan inovasi baru akan membuat Anda pada pencapaian baru.
Baca juga  Waspada, Inilah 6 Kesalahan Rookie Saat Menjalankan Peran Manajerial

Pagi ini, sebelum melakukan aktivitas apapun, luangkan waktu Anda untuk merenungkan dan menjawab delapan pertanyaan ini, dan lihat hasilnya. Selamat hari Selasa, selamat melakukan perbaikan!