Indonesia Operational Excellence Conference And Award adalah acara puncak dari Opexcon Project Competition yang diselenggarakan oleh SHIFT Indonesia.

SHIFT Indonesia – Sebuah kehormatan bagi kami bisa memberikan kembali penghargaan kepada 9 perusahaan di Indonesia untuk mengapresiasi keberhasilan improvement yang telah mereka jalankan melalui ajang tahunan yang bertajuk “Indonesia Operational Excellence Conference And Award” atau OPEXCON Award, yang rencananya akan digelar pada Rabu, 7 November 2018 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Apa itu OPEXCON?
Diselenggarakan mulai tahun 2012, OPEXCON Project Competition digelar sebagai sarana untuk mengapresiasi perusahaan BUMN dan swasta yang berkomitmen kepada perbaikan proses bisnis yang berkelanjutan dan peningkatan mutu, baik pada proses ataupun produk dan jasanya. Kompetisi ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Manufaktur, Jasa dan Pelayanan, serta Pertambangan dan Energi.

Tujuan diselenggarakannya kompetisi ini antara lain untuk mengedukasi dan menekankan pentingnya perbaikan proses bisnis (business process improvement) untuk meningkatkan kualitas serta daya saing perusahaan-perusahaan indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis dan ekonomi, seperti MEA dan era digital.

Penilaiannya dilakukan dalam dua tahap, seleksi proyek dan presentasi. Seleksi proyek akan dilakukan oleh dewan juri secara objektif, dari ratusan proyek yang masuk akan diambil 21 finalist (7 perusahaan di setiap sektor industri). Kemudian, para finalist ini diwakili team leadernya melakukan presentasi di depan para juri secara tertutup. Juri yang hadir merupakan perwakilan akademisi dan praktisi, tentunya yang mengetahui metode dan memiliki pengalaman dalam menjalankan continuous improvement.

Untuk kompetisi tahun ini, Anda harus mulai mempersiapkan diri dari sekaran, karena pendaftaran akan mulai kami buka per 2 Juli 2018, informasi lebih lanjut bisa Anda peroleh melalui laman opexcon.com.

Apakah Anda siap untuk OPEXCON Project Competition 2018?