Books Recommended :
The Future of Lean Sigma Thinking in A Changing Business Environment

Dari 100 perusahaan yang namanya masuk dalam daftar perusahaan terbesar di dunia versi majalah Fortune di tahun 1956, hanya 29 perusahaan yang masih tetap berada dalam daftar tersebut tahun ini. Banyak perusahaan yang menemui kegagalan karena mereka pun gagal untuk mengenali perubahan yang terjadi, atau bereaksi terlalu berlebihan dan terlalu cepat dalam menanggapi pergeseran kondisi pasar.

Mensuplai para praktisi lean dengan proses formal untuk tetap menjaga kemajuan teknologi dan kebutuhan bisnis, sebuah buku berjudul The Future of Lean Sigma Thinking in A Changing Business Environment karya David Rogers yang diterbitkan oleh Productivity Press pada tahun 2011 ini menyediakan semua hal yang dibutuhkan tidak hanya untuk bertahan saja, melainkan juga mencapai kemakmuran melalui persaingan bisnis yang sangat ketat sekarang ini.

Buku ini memperkenalkan solusi bisnis mutakhir yang diambil dari industri kimia, produksi pesawat, juga psikologi bisnis. Di dalamnya dijelaskan pula bagaimana mengintegrasikan konsep-konsep tersebut dengan prinsip-prinsip lean yang telah terbukti.
The Future of Lean Sigma Thinking diawali dengan memberikan landasan dalam konsep-konsep lean yang penting, termasuk ajaran dari W. Edwards Deming dan Joseph M. Juran, Six Sigma, Total Quality Manajement (TQM), TPS, dan juga Six Sigma terbaru. Selanjutnya akan diberikan laporan tentang kemajuan terbaru dalam pemahaman proses.

Dengan menganalisis perubahan sikap dalam sistem, akan menggambarkan bagaimana produk-produk baru sedang dikembangkan menggunakan konsep lean thinking yang baru. Selain itu, buku ini juga memberikan contoh yang menunjukkan dampak dari e-commerce pada sistem produksi lean.

Menggabungkan green agenda dengan lean thinking, buku ini memberikan wawasan bagaimana menavigasi perusahaan secara aman melalui pergeseran lanskap bisnis sekaligus mengurangi pengaruhnya terhadap bahan baku dan lingkungan. Dengan mengikuti prinsip-prinsip yang diulas dalam buku ini, bukan hanya meningkatkan peluang perusahaan untuk mencapai tujuan jangka panjang, tetapi juga akan memposisikan organisasi untuk memanfaatkan kemajuan ekonomi.

David Rogers, penulis buku ini adalah seorang Managing Director di Danecron Ltd. Yang berlokasi di Middlesex, Inggris Raya. Dia juga adalah seorang dosen di Universitas Westminster yang berhasil meraih gelar Ph.D di bidang Kimia Organik Universitas Salford.***

Sumber: qualitydigest.com

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.