Apakah Anda sering merasa pekerjaan Anda tidak terkendali? Setiap hari Anda memiliki rencana untuk menyelesaikan begitu banyak hal, tetapi Anda sering terganggu, terjebak dengan tugas-tugas berprioritas rendah, dengan kata lain ada banyak faktor yang menjadikan Anda sering menunda-nunda pekerjaan. Sesekali mungkin tidak jadi soal, tapi bagaimana jika kondisi ini menjelma menjadi rutinitas? Maka, Anda harus segera menemukan daftar solusi untuk mengendalikan kembali waktu Anda.

Ini adalah tentang bagaimana Anda menjadi lebih produktif. Jika Anda masih sedikit bingung memulainya darimana, Anda bisa menggunakan prinsip-prinsip berikut:


1. Mulai dengan perbaikan kecil. Anda tidak dapat mengubah kebiasaan kerja Anda selama bertahun-tahun hanya dalam semalam. Perubahan kecil (dalam cara bekerja) yang Anda lakukan secara bertahap akan membawa Anda pada perubahan besar, utamanya produktivitas. Cobalah mulai dengan menggunakan satu trik, dan terus lakukan untuk menemukan strategi yang paling cocok untuk Anda.


2. Bertanggung jawab. Bisa dilakukan dengan menetapkan tenggat waktunya dan memberitahukannya kepada orang lain. Adanya kewajiban untuk menginformasikan progress, seringkali berhasil memaksa Anda menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.


3. Terus Bergerak. Terkadang kita terjebak dan mendapatkan banyak gangguan sehingga mengalami hari yang buruk. Namun yang terbaik adalah menerimanya. Lebih penting untuk bergerak maju daripada memikirkan kesalahan Anda atau melimpahkannya kepada orang lain.

Baca juga  Kegagalan Strategi Bisa Dicegah, Syaratnya...