Mark Zuckerberg saat bertemu dengan Presiden Terpilih Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta (13/10/14). (Foto: Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao)
Mark Zuckerberg saat bertemu dengan Presiden Terpilih Joko Widodo di Balai Kota DKI Jakarta (13/10/14). (Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao)

JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo bertemu CEO Facebook  Mark Zuckerberg di Balaikota Jakarta, Senin ini (13/10/14). Dalam pertemuan ini, keduanya membicarakan kemungkinan kerjasama antara perusahaan jejaring sosial itu dengan pemerintah Indonesia di masa depan.

“Lebih banyak kita cerita mengenai penggunaan facebook saat kampanye. Saya sampaikan, populasi di Indonesia ada 240 juta. Pengguna Facebook ada 70 juta. Ini sebuah potensi pasar buat dia,” kata pria yang akrab disapa Jokowi, seperti dilansir dari Viva.co.id.

Dengan potensi yang ada di Indonesia ini, Jokowi berharap facebook bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat. “Tadi saya sampaikan, kita dapatkan manfaat lain bagi bangsa dan masyarakat,” ujarnya.

Dalam perbincangan itu, Jokowi juga membahas beberapa hal seperti ekonomi. Terutama kesepakatan untuk membangun sistem ekonomi mikro.

“Tadi kita bicara bagaimana bisa memanfaatkan untuk Facebook untuk kembangkan ekonomi mikro kecil. Dia akan bantu untuk kerja sama dengan kita,” jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga membicarakan pengelolaan pajak internet. Meskipun demikian, materi-materi yang mereka bahas masih akan didalami lebih lanjut.

“Karena memang belum bicara sampai sedalam yang ingin kita lakukan,” tuturnya.***

Sumber: Viva.co.id

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.