Terus mendukung keberlangsungan bisnis di era Covid-19, SSCX International mengadakan executive webinar dengan tema Improving Business Productivity, Efficiency, and Scalability through Lean, Agile, and Digital Practice” pada Rabu (22/07) via zoom. Webinar ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta kalangan middle-up manajemen dari berbagai industri. Adapun pembicara webinar adalah Rifki Rizal Derrian, COO SSCX International; Fajar Dhirendra Gregory, Technology Subject Matter Expert  SSCX International; Efa Suseno, Business Process Management Division Head Thamrin Group; dan dipandu langsung oleh CEO SSCX, Teguh Sujatno.

Rifki Rizal Derrian, COO SSCX International sebagai narasumber menekankan bahwa sebagai pelaku bisnis kita harus siap menghadapi masa krisis dengan berbagai macam inisiatif. Inisiatif ini terbagi dalam beberapa fase, pertama efisiensi dan peningkatan produktivitas sementara fase kedua adalah persiapan pertumbuhan pasca krisis yaitu meningkatkan skalabilitas perusahaan.

Efa Suseno, Business Process Management Division Head Thamrin Group pada sesinya menyampaikan materi tentang studi kasus dari internal perusahaan terkait upaya perusahaan dalam menghadapi perubahan akibat virus corona dan apa saja yang disiapkan untuk memenangkan pasar di era new normal.

Lebih lanjut, Fajar Dhirendra Gregory, Technology Subject Matter Expert SSCX International yang menjadi pembicara terakhir di executive webinar ini memberikan materi tentang Three Amigos yaitu Digitization, Digitialization, dan Digitial Transformation lengkap dengan penjelasan dan studi kasus terkait Lean, Agile, dan Digital (LeAD) Practice di era new normal. Dalam sesi ini Fajar juga membahas tentang pentingnya memiliki digital mindset.

Antusiasme dalam webinar ini pun sangat tinggi, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta pada saat sesi Q&A berlangsung. Hal ini memang tidak luput dari topik yang dibawakan yakni mengenai produktivitas, efisiensi dan skalabilitas dimana ketiganya bisa dikatakan menjadi tiga aspek penting dalam bisnis terlebih di era pandemi seperti saat ini. Kendati merupakan aspek yang penting dalam bisnis, tidak dipungkiri bahwa masih banyak perusahaan yang masih memiliki beragam kondisi yang menghambat upaya efisiensi dan skalabilitas.

Baca juga  Inilah 4 Strategi Minimalkan Risiko dan Maksimalkan Peluang Rantai Pasok di Era Covid-19

SSCX, dalam semangatnya mendorong upaya tersebut akhirnya menginisiasi penyelenggaraan webinar ini sebagai bentuk pendampingan. Adapun peserta yang masih memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait materi executive webinar atau bagi Anda yang ingin meningkatkan produktivitas, efisiensi dan digitalisasi di perusahaan segera hubungi tim SSCX di 08175763021 atau event@sscx.asia.