Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Suprajarto meraih penghargaan “The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award for Indonesia” dari majalah ekonomi terkemuka,The Asian Banker. Suprajarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bersanding dengan 8 CEO top industri perbankan Asia Pasifik yang berasal dari China, Singapura, Thailand, Sri Lanka, Taiwan, Malaysia, Brunei, dan Filipina.

Mantan dirut Pegadaian ini terpilih karena kepemimpinan yang kuat dan berkelanjutan baik level nasional maupun regional asia pasifik. Sebagai CEO, Suprajarto dinilai berhasil membangun visi, karakter dan dorongan bagi karyawan untuk terus berjuang menjadi yang terbaik dalam persaingan di industrinya.

Selain kinerja CEO, jajaran manajemen juga ikut dinilai dalam ajang kompetisi tiga tahunan ini. Selama tiga tahun penuh, perusahaan kandidat yang berasal dari industri perbankan dan layanan keuangan ini akan dipantau dan dimonitor untuk mengimplementasikan strategi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping kepada Suprajarto di Hotel Shangri-La, Bangkok, Thailand pada Rabu (29/5/2019). Selain menerima penghargaan tersebut, The Asian Banker juga menobatkan BRI sebagai The Best Managed Bank in Indonesia.

“Alhamdulillah ini kerja keras kita semua ini hasil kolaborasi dari manajemen kemudian komisioner dan karyawan yang sangat luar biasa dan BRI itu terkenal dengan militansi ya ini yang terus kita kembangkan dan dorong terutama untuk hal yang produktif dan positif,” ungkap Suprajarto dikutip SHIFT Indonesia dari Detik.com.

Hingga Maret 2019, Bank BRI telah membukukan laba bersih sebesar Rp 8,19 triliun, atau tumbuh sebesar 10,43% jika dibandingkan dengan perolehan laba bersih akhir Maret 2018. Sedangkan aset perseroan hingga Maret 2019 tercatat sebesar Rp.1 279,86 triliun, meningkat 14,35% dibandingkan dengan aset pada periode Maret 2018. Pada bulan Maret lalu, Bank BRI juga mencetak rekor harga saham pada level Rp 4.060.

Baca juga  Per 1 Mei, Tarif Baru Ojek Online Resmi Berlaku di Lima Kota