SHIFT Indonesia kembali berkolaborasi dengan SSCX International menggelar kompetisi inovasi OPEXCON Project Competition dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Kompetisi tahunan ini mengundang para pemimpin proyek yang telah berhasil mengembangkan solusi untuk mengatasi masalah di perusahaannya dengan menggunakan satu atau beberapa metode perbaikan seperti Lean Six Sigma, Design Thinking, Agile, dan atau metode yang lainnya.

Kompetisi ini menjadi salah satu gerakan SHIFT Indonesia untuk mendorong budaya inovasi di tanah air khususnya sektor industri dan lebih penting lagi yaitu untuk mengapreasi capaian yang telah berhasil diraih oleh setiap tim melalui proyek inovasi – improvement di masing-masing perusahaan. Ya, setiap bisnis yang sukses selalu memiliki pahlawan super rahasia. Mereka adalah tim inovasi yang terdiri dari change agents atau para inovator yang berhasil menciptakan sesuatu, menyelesaikan sesuatu, dan menginspirasi orang lain untuk berinovasi.

Direktur OPEXCON Riyantono Anwar mengatakan terdapat 3 kategori dalam kompetisi nasional ini, “Untuk kategori kami bagi dalam tiga sektor yaitu manufaktur, service, mining dan energi.” Lebih lanjut Riyantono menjelaskan kompetisi OPEXCON ini terbuka untuk semua perusahaan baik swasta maupun BUMN.

Adapun jadwal kegiatan OPEXCON adalah sebagai berikut :

1.       Juli – September 2022: Pendaftaran dan Pengumpulan Proposal

2.       Oktober 2022: Workshop dan Batas Akhir Pengumpulan Proposal

3.       November 2022 : Penilaian oleh Juri

4.       Desember 2022 : Konferensi dan Pengumuman Pemenang

Tertarik untuk mengikuti kompetisi ini atau menjadi bagian acara ini? Segera hubungi tim SHIFT Indonesia melalui http://wa.me/6287857630200. Jangan terlewat, pendaftaran ditutup pada 30 September 2022!

Baca juga  OPEXCON Mencari Inovator Terbaik Tahun Ini