Teknologi mendorong kemajuan industri di semua sektor, memungkinkan para pelaku industri untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah baru dengan cara-cara yang inovatif. Sebab itu, kemampuan memecahkan masalah, keterampilan untuk berpikir kritis dan kreatif menjadi sangat penting bagi industri. Pertanyaannya, Seberapa kreatif Anda? Seberapa kreatif tim Anda? Seberapa kreatif Perusahaan Anda? Dan menurut Anda seberapa penting kreativitas bagi keberhasilan perusahaan Anda ?

Mungkin sebelumnya kita selalu mengasosiasikan kreativitas dengan dunia seni. Nyatanya, kreativitas sangat penting untuk semua industri. Semua pelaku industri perlu menjadi kreatif seperti halnya seorang seniman. Banyak perusahaan mulai membawa inovasi sebagai perbincangan serius, namun tidak sedikit perusahaan yang juga kehilangan langkah penting keyika mengembangkan produk dan layanan dengan mengabaikan berpikir kreatif. Padahal seperti kita tahu, inovasi adalah tentang menghasilkan sesuatu yang baru dan ini tidak mungkin tanpa kreativitas.

Sebuah studi IBM yang melibatkan 1.500 CEO menemukan bahwa lebih dari setengah partisipan yang terlibat mengaku tidak siap untuk masa depan. Ketika ditanya apa yang bisa mereka lakukan untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik, “kreativitas” menjadi jawaban teratas. Selain itu, studi terbaru Adobe dan Forrester juga menemukan 82 persen perusahaan percaya ada hubungan kuat antara kreativitas dan hasil bisnis. Dalam laporan studi ini juga disebutkan bahwa perusahaan yang secara aktif mendorong pemikiran kreatif mengungguli saingan mereka dalam pertumbuhan pendapatan, pangsa pasar dan memimpin di pasar yang kompetitif. Pertanyaan selanjutnya adalah, benarkah Anda dan perusahaan sudah menggunakan potensi kreatif dengan baik? Jika belum, apa yang mungkin mengganjal Anda dan perusahaan?

Dalam lingkungan persaingan yang selalu berubah dan sangat ketat seperti saat ini, berpikir kreatif adalah kunci untuk mengatasi persaingan. Untuk itu, SHIFT Indonesia akan menggelar Half Day Seminar Creative Problem Solving pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang di Allium Hotel Tangerang. Seminar ini akan memberi Anda wawasan baru dan sangat diperlukan untuk menghasilkan gagasan dan berpikir di luar kebiasaan, out of the box. Harapannya, dengan menerapkan pendekatan berpikir kreatif ini Anda akan mampu menganalisis masalah secara efektif dan mengembangkan solusi yang berhasil.

Menarik bukan? Segera daftarkan diri Anda melalui email redaksi@shiftindonesia.com atau hubungi (021) 5763020 , akan ada tiket seminar gratis untuk Anda 20 pendaftar pertama!

Baca juga  9 Perusahaan Paling Inovatif di Tahun 2019