SHIFT Indonesia sukses menggelar seminar perdananya pada Rabu, 27 Maret 2019 di kawasan industri Jababeka.

Mengusung tema “Managing The Right Talents in Digital Transformation”, seminar ini digelar sebagai sarana SHIFT Indonesia untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di tanah air, khususnya di bidang industri sehingga lebih siap menghadapi tantangan di era industri 4.0.

“Seminar ini merupakan kesempatan bagi industri untuk mengetahui bagaimana menghadapi perubahan yang begitu cepat dalam perspektif mengelola Sumber Daya Manusia. Karena saat ini fokus industri adalah menjawab perubahan ini dengan mempunyai SDM yang mengetahui metode-metode dalam menjalankan aktivitas-aktivitas perbaikan secara terus menerus di area bekerja mereka”, ungkap Ferdinan Hasiholan Chairman SHIFT Indonesia. “Dan yang paling penting adalah bagaimana SDM di suatu industri mengetahui apa yang akan mereka hadapi ke depannya dalam revolusi Industri 4.0,” lanjutnya.

Dua narasumber inspiratif memandu jalannya seminar ini dari padi hingga sore. Adalah Marissa Hapsari, Partner Leader of Organization & Talent Practice dari Fortia Strategic Partner dan Country HR Manager Cisco System Indonesia, Sekar Anindita. Dalam presentasinya, kedua pembicara berhasil memaparkan materi yang sangat relevan dengan kebutuhan dunia industri saat ini khususnya dalam menjawab masalah talent management menghadapi era digital, mulai dari tantangan hingga implementasi solusi.

Ada sekitar 50 peserta lebih yang hadir dalam acara ini. Mereka merupakan praktisi bisnis yang berasal dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. SHIFT Indonesia pun sangat mengapresiasi antusiasme perusahaan dalam mengikuti seminar hari tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi peserta yang hadir di seminar ini. Kami bisa melihat betapa tingginya animo mereka untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di global. Inilah salah satu yang ingin terus kami dorong agar dunia industri di Indonesia bisa lebih maju,” jelasnya.

Baca juga  Tinggalkan Silo, Kita Bisa Bekerja Bersama

Seminar ini merupakan rangkaian acara Goes to OPEXCON 2019. Beberapa pihak yang mendukung acara ini adalah Karawang New Industrial City (KNIC), Epson Indonesia, dan SSCX International. Ke depannya, SHIFT Indonesia akan menggelar dua seminar pada bulan Juli dan September. Tertarik? Dapatkan update-nya hanya di shiftindonesia.com.