Indonesia adalah negara penghasil minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) terbesar di dunia. Data dan faktanya Indonesia menguasai 58% produksi minyak sawit dunia dan hingga saat ini minyak sawit masih merupakan pilihan paling ekonomis sumber minyak nabati sehingga menjadi pilihan utama substitusi minyak nabati lainnya.

Walaupun begitu, selain situasi pandemi pelaku bisnis sawit di Indonesia juga dihadapkan dengan berbagai macam tantangan, mulai dari isu produktivitas, kualitas produksi, hingga masalah biaya produksi hingga pemeliharaan. Lalu strategi apa yang diperlukan oleh industri kelapa sawit dalam menghadapi tantangan ini? Simak pemaparan COO SSCX International, Rifki Rizal dan CEO SSCX Technovation, Fajar Dhirendra Gregory. Dalam kesempatan kali ini, dua ahli operational excellence kita akan menjelaskan secara rinci bagaimana membangun bisnis sawit yang Lean dan Agile sehingga bisa menjadi perusahaan world class, nomor satu di dunia. Tonton videonya sampai selesai ya!

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program operational excellence dari SSCX, Anda bisa menghubungi tim SSCX di emailĀ event@sscx.asia atau http://wa.me/628175763021.

Salam improvement!

Video menarik lainnya dari SHIFT Indonesia bisa Anda lihat di youtube channel SHIFT Indonesia. Selamat menonton!

Baca juga  Efisiensi dan Revenue Enhancement, Strategi Pertamina Tingkatkan Kinerja