Sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku improvement, SHIFT Indonesia selaku penyelenggara OPEXCON Project Competition 2018, memberikan grand prize berupa paket liburan Asia Trip ke Korea untuk para pemenang yang beruntung.

SHIFT Indonesia sukses menggelar kompetisi bertajuk “OPEXCON Project Competition” pada tahun 2018 lalu. Perusahaan-perusahaan bisa mengirimkan proyek perbaikan (project improvement) yang telah berhasil diimplementasikan di bisnisnya. Perusahaan yang mendaftar dengan periode pengiriman laporan 1 Juli – 20 Sepetember 2018 kemudian diseleksi oleh dewan juri berpengalaman. Proyek terbaik akan bersaing di tahap final yaitu face to face interview yang menghadirkan juri dari lintas sektor, mulai dari pemerintah, praktisi, hingga akademisi.

Dalam periode tersebut, banyak perusahaan yang antusias. SHIFT Indonesia selaku penyelenggara pun menerima ratusan proyek perbaikan dari berbagai sektor industri, yang kemudian penyelenggara bagi dalam tiga kategori: manufaktur, jasa dan pelayanan, pertambangan dan energi.

Dari berbagai proyek itu, dewan juri memilih 9 proyek terbaik dan paling inovatif untuk menerima predikat tertinggi di bidang improvement, yaitu ‘Gold Winner’ dalam gala OPEXCON Award 2018, yang digelar pada 7 November 2018 lalu di Jakarta. Hadiahnya adalah uang Rp 10.000.000,- untuk masing-masing pemenang. Lebih lanjut, SHIFT Indonesia memilih 3 pemimpin proyek (project leader) yang paling inovatif dan berpengaruh dalam kontribusinya terhadap proyek. Hadiahnya adalah Grand Prize Asia Trip ke Korea. Berikut informasi lengkapnya :

Pemenang OPEXCON Project Competition 2018 berdasarkan kategori :

1. Kategori Manufaktur :

PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk

PT Golden Hope Nusantara

PT Sarihusada Generasi Mahardika (SGM)

2. Kategori Jasa dan Pelayanan

PT Bank Mandiri Tbk (CTO Group, Jakarta)

PT Astra International – Motor

PT Aerofood Indonesia

3. Kategori Pertambangan dan Energi

Baca juga  Realisasi Investasi Semester I Tahun 2019 Capai 395,6 Triliun

PT Bukit Asam Tbk

PT Bukit Makmur Mandiri Utama

PT PJB Unit PJB Academy

Pemenang Grand Prize Asia Trip yang beruntung ke Korea adalah :

1. Yoke Jessica, PT Astra International, Tbk – Honda (Astra Motor)

2. Irfan Syarifudin, PT Golden Hope Nusantara

3. Slamet Widodo, PT Bukit Asam Tbk

Selamat untuk Para Pemenang, kalian akan terbang ke Seoul, Korea Selatan dari Jakarta pada tanggal 5 April 2019!