Pendiri Amazon Jeff Bezos akan mengundurkan diri dari kursi CEO di kuartal ketiga tahun ini. Keputusan ini diumumkan perusahaan pada hari Selasa (02/02). Bezos akan digantikan oleh Andy Jassy yang merupakan CEO Amazon Web Services sementara dirinya akan menjadi Executive Chairman.

Dalam surat untuk karyawannya, Bezos menyatakan tidak akan pensiun tetapi akan memfokuskan energi dan perhatiannya pada produk dan inisiatif baru. Adapun fokus yang dimaksud diantaranya Day 1 Fund, the Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post.

Rahasia Sukses Amazon

Perjalanan perusahaan paling bernilai di dunia ini dimulai sekitar 27 tahun yang lalu. “Amazon hanyalah sebuah ide, dan tidak memiliki nama. Pertanyaan yang paling sering saya tanyakan saat itu adalah, Apa itu internet? Syukurlah, saya tidak perlu menjelaskannya dalam waktu yang lama,” ungkap Bezos.

Saat ini, Amazon mempekerjakan 1,3 juta orang, melayani ratusan juta pelanggan dan bisnis, dan secara luas diakui sebagai salah satu perusahaan paling sukses di dunia. Bagaimana itu bisa terjadi? Penemuan. Penemuan adalah akar dari kesuksesan Amazon. Tim Amazon telah melakukan hal-hal “gila” bersama, dan kemudian menjadikannya normal. Mereka mempelopori ulasan pelanggan, 1-Klik, rekomendasi yang dipersonalisasi, pengiriman yang sangat cepat, Just Walk Out shopping, the Climate Pledge, Kindle, Alexa, marketplace, infrastruktur cloud computing, Career Choice, dan banyak lagi. “Jika Anda melakukannya dengan benar, beberapa tahun setelah penemuan yang mengejutkan, hal baru menjadi normal,” ungkap orang terkaya di dunia.

Baca juga  Industri Kemasan Diproyeksi Tumbuh Ikuti Perkembangan Teknologi