Pernahkah Anda mengamati perjuangan seekor lalat yang ingin melewati kaca jendela rumah? Dengan tanpa lelah lalat menabrakkan badannya ke kaca, berharap kaca tersebut akan pecah sehingga dia bisa cepat keluar. Seringnya, kita menjumpai tenaga lalat mulai melemah dan mungkin mereka juga mulai dilanda rasa frustasi. Yang terjadi kemudian adalah rasa lelah tersebut menghantarkan lalat pada sikap putus asa, akhirnya dia terjatuh dan menghadapi kematian. Sebuah perjuangan sia-sia, bukan?

Sebenarnya kisah lalat di atas juga sering terjadi dalam kehidupan kita. Bagaimana kita terjebak untuk melakukan hal dengan cara yang sama dan tanpa kita sadari semua itu sia-sia. Terkadang, kita merasa sudah cukup keras dalam berusaha, namun di kemudian hari kita masih menemui kegagalan dan putus asa.

Tentang bagaimana lalat berjuang kita diajarkan untuk tidak pernah menyerah. Tetapi dari sini kita juga akan belajar bahwa kerja keras tidaklah cukup untuk mencapai keberhasilan. Kenapa lalat tetap gagal dalam usahanya? Ya, jawabannya adalah karena dia selalu melakukan dengan cara yang sama.

Ini juga kerap kali terjadi dalam bisnis, Bisnis yang tadinya Anda rancang untuk sukses belum juga memberikan hasil seperti yang Anda harapkan, Anda mungkin akan bertanya-tanya, apa yang salah? kenapa bisnis ini masih belum berhasil? Temukanlah jawabannya, tanyakan pada diri Anda, apakah Anda menjalankan bisnis dengan cara yang sama? Ini merupakan waktu yang tepat untuk meninggalkan cara bisnis Anda yang lama.

Mulai lakukan perubahan, kegagalan Anda saat ini bukan berarti Anda tidak mampu menjalankannya.  Bisa jadi Anda belum menemukan cara yang tepat. Lakukan perubahan untuk menciptakan perbaikan. Karena sejatinya para pemenang selalu belajar dengan cara-cara yang baru. Ingat, jika Anda melakukan sesuatu dengan cara yang sama, jangan pernah sekali pun Anda mengharapkan hasil yang berbeda.

Selamat mengawali hari Senin Anda, ukir perbaikan di setiap langkah yang Anda ambil, dengan demikian Anda telah menapaki kesuksesan karir dan juga bisnis Anda. Semua orang ingin menjadi lebih baik, bukan?