Peristiwa Gempa di Aceh beberapa waktu lalu mendorong sektor perbankan, khususnya Bank Mandiri, menyiapkan layanan keuangan yang cepat dan tanggap di daerah terdampak. Saat ini bank-bank di wilayah Pidie belum dapat beroperasi lantaran pasokan listrik terputus akibat gempa.

Bank Mandiri menyiapkan satu unit layanan perbankan bergerak (Mandiri Mobile) di Pidie. Bahkan menyiapkan genset untuk mengatasi minimnya pasokan listrik di kantor cabang.

Layanan Mandiri Mobile sangat efektif beroperasi saat kantor bank belum dapat berfungsi maksimal. Sementara layanan nasabah dialihkan ke kantor cabang terdekat di Samalanga dan Beureunun. Dengan demikian layanan dan proses bisnis masih bisa berjalan.

Selanjutnya Bank Mandiri menurunkan tim tanggap bencana, mendukung penanganan daera bencana yang dilakukan pemerintah. Koordinasi dengan pihak terkait dan usaha lain sangat penting mengingat bantuan tanggap darurat membantu memenui kebutuhan percepatan pemulihan. []

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.