Memasuki akhir tahun, hawa libur Natal dan Tahun Baru pun mulai terasa. Untuk Anda yang sudah merencanakan liburan, baik pulang ke kampung halaman bersama keluarga, traveling ke luar kota, atau ke luar negeri, tentu gadget dan pendukungnya menjadi salah satu benda wajib yang harus Anda bawa.

Ponsel sudah barang tentu, namun ada pula gadget seru dan perangkat pendukungnya untuk menambah liburan Anda menjadi semakin menyenangkan. Ini dia daftarnya:

1. Headphone

Perjalanan panjang tak akan membosankan jika ditemani oleh musik-musik kesukaan Anda. Sebuah headphone dengan kualitas suara yang memuaskan, membuat Anda lebih menikmati perjalanan; tidur lebih rileks, menyaksikan pemandangan jadi lebih menghayati. Menyukai aliran musik dangdut yang asyik ataupun musik metal yang berisik, orang sekitar Anda tak akan terganggu!

2. Drone

Liburan Anda akan banyak dihabiskan di tempat-tempat outdoor dengan pemandangan memesona? Membawa drone adalah ide yang sangat bagus. Ketika selfie hanya dapat merekam sebagian besar wajah dan hanya sedikit pemandangan, kamera drone dapat menangkap semua pemandangan indah lebih jauh dari mata memandang. Hasilnya, jauh lebih memukau!

3. Action cam

Kamera dengan fitur khusus ini dapat mengambil gambar atau video di luar ruangan (outdoor) tanpa perlu takut kamera tersebut rusak. Hal-hal yang bisa dilakukan menggunakan action camera ini adalah hiking, berenang, bersepeda, menyelam, dan kegiatan yang bersifat agak adventurous lainnya. Perlu dibawa setiap liburan, nih!

4. Modem Wifi

Di saat musim liburan, semua orang pasti aktif menggunakan gadget-nya untuk update atau sekedar saling berkomunikasi. Namun sayangnya, kualitas internet yang diandalkan tidak selalu bisa diandalkan, apalagi jika Anda pulang kampung atau berlibur ke daerah pelosok. Nah, dengan menggunakan modem WiFi, Anda dapat membagi satu jalur akses Internet ke banyak device.

5. Travel charger

Dengan alat yang satu ini, liburan jadi menyenangkan tanpa rasa khawatir baterai ponsel Anda habis. Apalagi colokan listrik yang Anda dapatkan di perjalanan sangat terbatas, sehingga jika baterai ponselhabis, Anda mungkin berebut dengan yang lain untuk men-charge ponsel. Jika Anda ke luar negeri, travel charger ini juga sangat membantu karena terkadang hotel mempunyai jenis colokan yang tidak universal.

6. Multi Cord

Masih berkaitan dengan “berebutan colokan listrik” selama di perjalanan atau di tempat tujuan, alat yang satu ini biasanya akan membuat semua orang berterimakasih pada Anda. Di tempat yang hanya tersedia satu colokan, tidak masalah, tancapkan multicord yang Anda bawa, Anda dapat mengisi ulang baterai semua gadget sekeluarga secara bersamaan.

7. Powerbank

Saat di perjalanan, ponsel Anda kehabisan baterai, tak ada satupun colokan yang Anda lihat. Powerbank selalu bisa menjadi penyelamat untuk sementara waktu. Jangan lupa mengisi dayanya juga jika sudah ketemu colokan, ya!

Bagaimana? Sudah siap semua? Jika belum, jangan khawatir. Masih ada waktu beberapa minggu lagi untuk menyiapkan keperluan gadget Anda sebelum liburan datang! Have fun