Perempuan adalah aktor bisnis yang potensial menggerakkan perekonomian nasional. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bersama PT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank) mencoba memanfaatkan potensi perempuan untuk mendukung usaha kecil menengah Indonesia membangun bisnis berkelanjutan, mengadakan Kelas edukasi WISE di Jakarta.

WISE merupakan gerakan literasi keuangan khusus perempuan yang diluncurkan sedari 2014 yang berhasil menjangkau 1.900 perempuan Indonesia dalam berbagai kegiatan edukasi keuangan. Kerjasama dua lembaga untuk meningkatkan pemahaman manajemen keuangan perempuan menargetkan 40 ribu pengusaha UKM di seluruh Indonesia.

Mendorong pengusaha perempuan mampu memaksimalkan manfaat jasa keuangan bagi bisnis, termasuk melakukan promosi melalui media sosial secara efektif. Edukasi berupa aplikasi digital WISE telah diunduh oleh lebih dari tiga ribu pengguna.

Selain membahas mengenai keuangan untuk bisnis, Kelas WISE juga mengajarkan mengenai Bauran Pemasaran 7P yang kependekan dari Product (Produk); Price (Harga); Place (Tempat);Promotion (Promosi); People (Karyawan); Process (Proses); Physical Evidence (Bukti Fisik). Pendekatan pemasaran ini diajarkan dengan tujuan membantu peserta Kelas WISE memanfaatkan cara paling efisien mengenalkan produk ke pasar.

PT. Bank Commonwealth adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997. CBA merupakan salah satu dari sepuluh perusahaan terbesar di dunia berdasarkan market capitalization. Didukung oleh sekitar 2.200 tenaga profesional di bidang perbankan, Commonwealth Bank saat ini melayani nasabah di 32 kota di Indonesia. []

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.