Mark Zuckerberg dalam kunjungannya ke Candi Borobudur, Minggu (12/10/14). Foto:  Facebook.com/Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg dalam kunjungannya ke Candi Borobudur, Minggu (12/10/14). Foto: Facebook.com/Mark Zuckerberg

Jakarta – Hari ini (Senin, 13/10/14) pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg menemui Presiden terpilih Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di kantor gubernur DKI Jakarta, Balaikota.

Menurut penyelenggara acara dari PT Owen Strategik Media Maria Tiurma, dalam pertemuan itu, miliarder termudia di dunia ini akan menyampaikan enam hal pada Jokowi.

“Yang pertama adalah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi selaku presiden terpilih, selain itu dia akan menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Presiden terpilih atas pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi yang baru saja berlangsung bulan Juli 2014 lalu, terutama pada generasi pemilih pemula yang sadar pemanfaatan akses internet,” kata Maria di Balaikota, Senin, seperti dilansir dari Antara.

Selain itu, Mark menyampaikan maksud Facebook untuk terus mendukung Presiden terpilih dalam tata kela pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat dengan solusi akses internet yang terjangkau.

Facebook juga akan bekerjasama dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden terpilih dalam memperluas penetrasi internet di Indonesia termasuk membantu memberikan solusi untuk kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi data cost.

“Dia juga akan menyampaikan Facebook dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berbasis knowledge (knowledge based economy/digital economy) dengan memaksimalkan pemanfaatan internet dan teknologi pada start up business,” katanya.

Mark juga menyampaikan kedatangannya untuk melakukan sinergi program inisiatif global yang digagas Facebook yaitu Internet.org dengan program e-blusukan yang diinisiasi oleh Presiden terpilih.

Usai pertemuannya dengan Jokowi, Mark akan mengadakan sesi wawancara eksklusif berdurasi sekitar 30 menit dengan beberapa media terpilih di Hotel Four Seasons. Selanjutnya, ia akan mendatangi agenda utama kedatangannya di Indonesia, yakni acara Internet.org Developer Workshop di @america, Pacific Place, SCBD.

Selain bertemu Jokowi, Mark akan mendatangi beberapa pejabat dan kementerian, salah satunya yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sebelumnya, begitu tiba di Indonesia, suami Priscilla Chan itu menghabiskan akhir pekannya di Candi Borobudur. Foto-foto kunjungannya ke Borobudur diunggah di akun Facebook miliknya. Dalam foto-foto tersebut, terlihat Mark dan beberapa temannya berfoto diantara stupa-stupa candi sambil menikmati momen matahari terbit. Bahkan, beberapa turis lain sempat memintanya untuk mengambil foto mereka.

Sumber: Antaranews.com

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.