McDonald’s bekerjasama dengan Mastercard dalam sebuah program untuk mendorong cashless society pada 2017. Setiap pelanggan dengan pembelian Rp 55 ribu pada setiap menu McD menggunakan kartu debit ataupun kredit Mastercard, akan mendapatkan pembelian 1 gratis 1 Choco Sundae. Program tersebut berlaku di 170 outlet McD di seluruh Indonesia, Sabtu dan Minggu.

Kerjasama tersebut bersifat jangka panjang, meningkatkan transaksi pembayaran non tunai di Indonesia. Program bermula dari kecenderungan pembayaran di outlet cepat saji menggunakan uang tunai. Hanya satu persen yang memilih menggunakan kartu debit untuk membayar pesanan cepat saji.

Preferensi masyarakat Indonesia sangat besar menggunakan uang tunai, sehingga perlu sebuah program berkelanjutan mendorong masyarakat menggunakan kartu pembayaran. Program antara McD dan Mastercard berupaya bersama memberikan kontribusi pada gerakan nasional non tunai yang dicanangkan pemerintah.

Melalui program yang cukup panjang, mampu menjadi wadah edukasi masyarakat terkait manfaat dan keuntungan bertransaksi elektronik melalui beragam promo eksklusif yang diberikan. Selanjutnya Mastercard akan terus berperan aktif mendukung pemerintah menggeser uang tunai melalui implementasikan solusi pembayaran transaksi elektronik. []

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.