OPEXCON didedikasikan untuk mendukung budaya inovasi seluruh organisasi di Indonesia sehingga terwujud industri yang unggul, tangguh, dan berdaya saing.

SHIFT Indonesia, media operational excellence pertama di Indonesia secara konsisten menyelenggarakan program tahunan OPEXCON. OPEXCON adalah inisiatif yang diambil SHIFT Indonesia untuk menyatukan para inovator dari berbagai sektor industri di Indonesia dan memberikan apresiasi atau penghargaan atas proyek inovasi yang berhasil mereka selesaikan.

Riyantono Anwar, Direktur OPEXCON, mengatakan, “Kami sangat bersemangat dan dengan bangga mempersembahkan sebuah ajang kompetisi, apresiasi, dan konferensi di bidang operational excellence yang penuh dengan kegiatan menarik sebagai wadah untuk mendukung inovasi teman-teman, inovator di seluruh Indonesia.”  

“Selama lebih dari satu dekade, OPEXCON telah menyatukan inovator dan mempromosikan manfaat dari melakukan inovasi bagi bisnis kepada industri secara luas.  Terlebih di masa pandemi Covid-19, organisasi sangat penting untuk terus beradaptasi dan melakukan perubahan melalui inovasi,” lanjut Riyan.

OPEXCON diselenggarakan dalam kemitraan dengan SSCX International dan mendapat dukungan dari akademisi, goverment, media, dan pelaku inovasi di seluruh Indonesia. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada main partner kami, SSCX International serta semua yang bekerja sama dan mendukung kami sejak kami memulai acara ini di tahun 2012. Kami berharap di 2022 ini kita bisa bersama-sama mensukseskan OPEXCON,” harap Riyan.

Rifki Rizal Derrian, CEO SSCX International, mengatakan,”Kami sangat senang dapat mendukung kegiatan yang sangat positif sekali. Tahun lalu, kami melihat jumlah peserta kompetisi OPEXCON mengalami tren peningkatan hingga 20 persen dibanding tahun 2020. Artinya persaingan untuk menjadi pemenang di kompetisi ini semakin ketat. Signal positif, ini menunjukkan bahwa organisasi semakin bersemangat, semakin inovatif. Namun, tentu kami masih banyak tugas untuk mempromosikan mindset inovasi ke tataran yang lebih luas lagi.”

Baca juga  Sah! Indonesia resmi menjadi Partner Country Hannover Messe 2023

OPEXCON diadakan dengan harapan bisa menjadi platform atau sarana untuk membangun awareness sekaligus ajang kompetisi bagi para inovator dan penggiat improvement. Ada 3 kategori yang dikompetisikan yaitu sektor manufaktur, jasa, serta tambang dan energi. Bagi Anda yang tertantang untuk mengikuti kompetisi proyek OPEXCON, hubungi tim SHIFT Indonesia di 087857630200 (Dewi) atau kirimkan pertanyaan Anda melalui email info@shiftindonesia.com.