Jika Anda pengguna motor dengan fitur ACG dan ISS berteknologi enhance smart power atau sSP yang menjadikan mesin irit bahan bakar, mestinya mengetahui kontribusi komponen busi NGK MR9C-9N yang dibuat oleh PT NGK Busi Indonesia. Komponen kecil di ruang bahan bakar itu merupakan inovasi teknologi terbaru di untuk permintaan teknologi ramah lingkungan.

Perbaikan yang dilakukan NGK Busi adalah meningkatkan efek erosi hingga 40 persen pada elektroda, bertahan pada efek oksidasi dari proses pembakaran. Selain itu beberapa perbaikan yang dilakukan antara lain pada material bahan penyusun dan penampang elektroda.

Perbaikan pada material bahan penyusun menggunakan nikel berjenis standar dengan memperkecil diameter sehingga proses transfer kelistrikan antarelektroda lebih berfokus dan pengapian kian sempurna. Sementara perbaikan pada penampang elektrida mengubah bentuk busi yang sebelumnya kotak menjadi semi silindris sehingga proses tekanan da api yang dihasilkan lebih efektif penyebarannya.

Busi terbaru NGK telah digunakan Honda tipe eSP dapat dijadikan alternatif pilihan sebagai pengganti CPR9EA-9. Pun, telah terpasang pada sebagian motor Honda lainnya seperti CBR150R sampai Scoopy.[]

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.