PT Bank Kesejahteraan Ekonomi bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menggenjot penyaluran kredit ke koperasi swasta dan pensiunan PNS. Target penyaluran portofolio kredit perseroan di sektor komersial diharapkan tumbuh 60 persen.

Selain itu, perserian berupaya menyalurkan kredit untuk pembiayaan rumah, konsumer dan kredit multiguna. Termasuk kredit modal kerja sektor perumahan.

Perseoran berharap melalui berbagai rencana bisnis mampu menyalurkan kredit komersial lebih baik. Indikasi peningkatan portofolio sektor komersial terlihat saat peluncuran aplikasi E-koperasi dengan Telkom.

Pun, menargetkan penggunaan aplikasi kepada 1.500 koperasi dengan asumsi akan bertambah sampai 5.000 koperasi berbanding lurus dengan penyaluran kredit. Vice President Retail Funding Division Head Evangelina Sintawati mengatakan samapi akhir tahun kredit komersial tumbuh sekitar lima persen dari tahun sebelumnya. []

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.