Mencetak foto langsung dari akun media sosial, tanpa perantara komputer? Ide yang brilian itu berhasil diwujudkan Canon dari pembacaan tren pengguna smartphone yang banyak mengunggah foto ke internet. Canon merilis sebuah printer efisien untuk beradaptasi dan tetap berdaya saing di era digital.

Prosesnya sederhana, pengguna cukup mendaftarkan akun medsosnya, misalnya instagram atau facebook di Pixma TS8070. Kemudian printer mengakses foto-foto di akun medsos yang terdaftar melalui sambungan internet dan mencetaknya. Navigasi pencetakan melalui layar sentuh 4,3 inchi.

Printer cerdas besutan Canon tersebut menyasar pasar penggemar fotografi yang mengutamakan kualitas cetak. Pun, pengguna bisa memilih untuk menyertakan caption foto dalam hasil cetak, sesuka hati.

Selain mencetak dari akun medsos, printer pintar Canon juga bisa mencetak berbagai dokumen dari layanan cloud storage seperti Evernote, Dropbox, dan Google Drive. Bagi pengguna Android atau iOS bisa memanfaatkan printer yang efisien tersebut melalui sambungan Wi-Fi dan NFC untuk melakukan pencetakan dari ponsel atau tablet.

Printer serba bisa tersebut sengaja diporduksi untuk kebutuhan home dan small office. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan sekelas Canon memperhatikan pergeseran tren konsumen di era digital yang cenderung menginginkan barang multifungsi. []

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.