Meskipun di tengah pandemi Covid-19, SSCX International akan tetap memfasilitasi kebutuhan pelatihan Anda dan Perusahaan. Salah satunya program pelatihan dan sertifikasi Lean Six Sigma Green Belt secara daring menggunakan teknologi zoom. Pelatihan untuk umum ini akan diadakan selama enam hari yang terbagi dalam dua batch yaitu pada tanggal 22-24 Juni 2020 dan 28-30 Juli 2020.

Pelatihan dan sertifikasi Green Belt merupakan sebuah program khusus bagi individu dan perusahaan yang ingin memiliki agen perubahan (change agents) yang mampu mengatasi permasalahan di organisasi dengan menggunakan metodologi Lean dan Six Sigma. Para peserta akan dibekali dengan kemampuan mendalam mengenai disiplin metode DMAIC (Define-Measure-Analyze-Improve-Control) dan juga mempelajari bagaimanacara mengumpulkan dan menganalisa performa data, mengidentifikasi inefisiensi pada proses, menemukan akar masalah, serta merancang solusi penyelesaian masalah. Tidak hanya itu, peserta juga akan dilatih bagaimana memimpin tim dan berkomunikasi secara efektif dengan key stakeholders selama proses perubahan (improvement) berlangsung.

Pelatihan Green Belt Online ini akan dibawakan langsung oleh konsultan senior SSCX yang pengalaman dan pengetahuannya tidak diragukan lagi. Mereka akan mengajar dengan metode yang bersifat praktikal dan aplikatif sehingga bisa langsung diterapkan untuk menyelesaikan masalah di perusahaan. Kemudian, untuk sertifikasi para kandidat Lean Six Sigma Green Belt akan menerima sertifikasi formal yang bertaraf internasional dari SSCX dengan syarat mereka mampu lulus dari ujian akhir dan berhasil menyelesaikan sebuah proyek di perusahaan masing-masing dimana proyek tersebut dapat membantu menghilangkan pemborosan (waste) dalam proses dan mendorong performa perusahaan dalam mencapai target penting. Untuk Anda yang tertarik mendaftar silahkan menghubungi tim support SSCX di di event@sscx.asia atau Wa.me/6287857630200.

SSCX International adalah perusahaan konsultan dan jasa pelatihan Lean Six Sigma terbaik di Indonesia yang telah membantu kemajuan ratusan organisasi di berbagai sektor industri.  Selama ini SSCX International dikenal oleh klien dan komunitas operational excellence sebagai perusahaan konsultan implementasi dan jasa pelatihan yang tak hanya memberikan service tapi juga menggaransi hasil. Bagi Anda yang belum pernah mengikuti pelatihan Lean Six Sigma atau belum tahu SSCX, mari kita dengar pendapat beberapa peserta yang pernah mengikuti pelatihan Green Belt SSCX berikut ini:

Baca juga  Operational Excellence dan Transformasi Digital, Lebih Penting Mana?

“Saya training improvement tidak hanya dengan SSCX, saya juga ambil pihak lain dimana trainernya juga Master Black Belt. Tetapi kalau yang saya dapetin langsung dari lembaga training yang tidak pernah ke industri di aplikasinya masih ang-eng-ang-eng untuk contoh-contohnya karena mungkin tidak bersentuhan langsung – hanya secara teori. Itu beda banget dengan SSCX. Trainernya bisa langsung tahu bahkan alat-alatnya, melihat report tahu-tahu sudah bisa” – Yossy, Manajer QC PT Mowilex Indonesia.  

“Setelah tahu Six Sigma, akhirnya kita tahu oh ternyata ada step-step nya untuk menyelesaikan masalah ini, tidak langsung jadi ada step by step nya” – Saripudin, Supervisor Warehouse PT Mowilex Indonesia.

“Pelatihan Green Belt ini berkontribusi besar dalam menyajikan solusi IT yang efektif, dan (aplikasi metode-metodenya) tidak terbatas hanya pada bisnis tertentu saja,” Cosmas Tribaskoro, General Manager of Information Technology PT Vale Indonesia.  

“Pelatihan Lean Six Sigma Green Belt sangat aplikatif dan membantu untuk beranjak ke level operational excellence yang lebih tinggi,” Valentino Mateus Nababan, Superintendent PT Antam (Persero).