SHIFT SSCX Target Same Day Delivery

Jasa pengiriman paket, terutama yang melayani pengiriman paket dalam hari yang sama (same-day delivery), kini kian populer. Salah satu pengguna utama bisnis pengiriman pada hari yang sama adalah Target Corporation.

Target adalah sebuah perusahaan retail Amerika yang sudah berdiri sejak 1902 telah mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan layanan same-day delivery yang sudah mereka mulai di awal Juni ini. Seperti dikutip internetretailer.com, Target telah menetapkan 3 negara pertama yang akan menerapkan layanan same-day delivery service mereka, yaitu Minneapolis, Boston dan Miami.

Layanan pengiriman cepat ini memungkinkan pelanggan untuk memesan produk hingga pukul 1.30 siang dan pelanggan akan menerima pesanan mereka di pukul 18.00-09.00. Menurut salah satu eksekutif dari Terget, rencananya pelanggan akan dikenakan biaya $10 untuk biaya pengirimannya.

Dalam sebuah laporan yang dipublikasi, retail solutions online menuliskan bahwa pada pertengahan Kuartal I, Target mengalami penurunan profit sebesar 16%.Namun, penurunan profit tidak membuat Target meninggalkan area ‘pertempuran’ retail ini begitu saja.

Oleh karena itu, melalui layanan same-day delivery, Target siap bersaing langsung dengan beberapa e-commerce besar lainnya seperti Amazon, Google Shopping Express, maupun Instacart.

Jason Goldberger, senior Vice President dari Target.com dan Target mobile, menyebut delivery service mereka dengan sebutan ‘rush delivery’. “Semua ini tentang pengiriman layanan produk maupun jasa yang lebih fleksibel dan memberikan layanan kepada pelanggan dengan menyediakan beberapa pilihan belanja,” jelas Jason.

Jason juga menambahkan bahwa dengan ‘rush delivery’ ini mereka jadi bisa mengukur kebutuhan bahan makanan yang dibutuhkan pelanggan dan membangun kemampuan internal dan teknologi mereka dengan lebih baik. “Kita berharap dengan layanan baru ‘rush delivery’ ini, Target bisa menjadi salah satu toko retail terkemuka,” tambah Jason.***RR/RW

banner opexcon14 kompetisi proyek

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.