Memasuki tahun kelima, Perusahaan jasa pengiriman asal Indonesia J&T Express terus gencar melakukan ekspansi bisnis. Setelah Asia Tenggara kini J&T Express telah resmi masuk pasar China pada bulan Maret lalu.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO J&T Express Robin Lo, “Saat ini, kami sudah masuk ke China, semoga dalam satu atau dua tahun ke depan J&T akan menjadi cukup eksis di sana”. Menurut Robin, pasar China saat ini merupakan salah satu pasar terbesar di dunia, jumlah pengiriman per harinya bisa mencapai 220 juta sementara di Indonesia sendiri masih di angka 4 juta per hari.

Nah untuk bisa memenangkan pasar di China, Robin menjelaskan jika pihaknya telah menyiapkan strategi yang tidak biasa yaitu dengan mengambil pasar kecil yang saat ini belum tertangani oleh perusahaan raksasa pengiriman disana. “Saya yakin, yang kecil ini akan menjadi besar suatu saat nanti,” jelas Robin. Untuk diketahui, saat ini ada 5 perusahaan yang menguasai bisnis pengiriman di China. Selain itu, J&T juga akan banyak bekerjasama dengan tenaga kerja lokal untuk cepat berhasil di pasar baru.

Selain terus melebarkan sayap, J&T Express juga tidak henti melakukan inovasi. Seperti saat ini, J&T Express terus meningkatkan bisnis melalui digitalization business. “Kami menerapkan sistem optimalisasi data center untuk mengoptimalkan pengiriman dan meningkatkan efisiensi paket” ungkap Robin.

Semarak 5 Tahun J&T Express

J&T Express Genap berusia lima tahun pada 20 Agustus 2020 lalu, jasa pengiriman J&T Express telah melakukan berbagai program untuk memeriahkan hari jadinya yang telah berlangsung sejak 15 Juli 2020 – 30 Agustus 2020 mendatang secara digital di platform media sosial. Puncak rangkaian acara ditutup dengan acara Malam Semarak Ulang Tahun J&T Express yang akan menghadirkan berbagai artis tanah air atas serta undian dengan total hadiah 4 Miliar Rupiah yang disiarkan secara langsung melalui Youtube channel resmi J&T Express Indonesia.

Baca juga  Artificial Intelligence Dorong Efisiensi dan Produktivitas Dunia Industri

Di tahun kelima ini J&T Express terus memperkuat posisinya sebagai brand jasa pengiriman yang fokus pada bisnis e-commerce dengan menyelenggarakan program “J&T Gapai Mimpimu” yang berlangsung pada periode Juli- Agustus 2020 dengan merealisasikan lebih dari 600 mimpi pelanggan setia J&T Express yang ditransaksikan melalui marketplace Shopee Indonesia demi membantu memajukan perekonomian serta membantu keberlangsungan UMKM terutama di masa sulit pandemi sekarang ini.