SHIFT Indonesia kembali mengadakan OPEXCON Project Competition 2020. Dan untuk kali ini, semua peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop gratis dan berbagai webinar untuk memperdalam pengetahuan dan wawasan di bidang improvement sehingga berhasil melakukan perbaikan yang lebih signifikan dan berkelanjutan di masa depan.  

Selaku penyelenggara, SHIFT Indonesia mengajak semua perusahaan di Indonesia, baik itu BUMN maupun swasta untuk berpartisipasi di acara OPEXCON Project Competition 2020 dengan cara mendaftarkan project improvement yang telah dijalankan di organisasi masing-masing dan bersaing menjadi yang terbaik.

Perusahaan yang berhasil menerapkan program improvement dengan hasil paling signifikan bagi perusahaan dan industrinya akan menerima penghargaan tertinggi “Gold Achievement” OPEXCON 2020 yang akan diberikan langsung di hadapan 1000 peserta lebih dari kalangan middle-up manajemen yang mewakili organisasinya.   

Pendaftaran kompetisi ini telah dibuka sejak bulan Agustus lalu dan akan ditutup 30 September mendatang. Untuk dapat berpartisipasi dalam event ini, peserta dapat melakukan registrasi langsung melalui email info@shiftindonesia.com atau WA/Phone di +62 878 576 30200.

Setelah melakukan registrasi,  Peserta akan mendapatkan template project report dari komite OPEXCON. Setelah dilengkapi, peserta wajib mengirimkan project report ke komite OPEXCON bersamaan dengan video presentasi yang telah direkam (presenter adalah project leader) selambatnya tanggal 15 Oktober 2020. Peserta kemudian akan melakukan penjurian di hadapan dewan juri pada tanggal 2-5 November 2020 secara online menggunakan aplikasi Zoom.

Komite OPEXCON akan membagikan agenda presentasi selambatnya 7 hari sebelum pelaksanaan penjurian. Project leader wajib mengikuti sesi penjurian, komite tidak akan menjadwalkan ulang peserta yang tidak hadir. Selama sesi penjurian ini, Juri akan memberikan poin berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditetapkan, meliputi: Project Selection And Methodology, Problems Analysis, Solution, Project Scale, Impact, Presentation Skill.

Kemudian, Juri akan menetapkan 3 pemenang dari masing-masing sektor berdasarkan nilai akhir penjurian. Sebagai informasi, peserta kompetisi OPEXCON dibagi dalam tiga kategori berdasarkan jenis industrinya yaitu:

  1. Kategori Manufaktur (Otomotif, Industri Makanan dan Minuman, Semicon, Elektronik, Plastik dan Kemasan, Farmasi, Kertas, Tekstil, dan sebagainya.)
  2. Kategori Pelayanan dan Jasa (Perbankan, Asuransi, Hotel, Retail, Telekomunikasi, Startup, dan sebagainya.)
  3. Kategori Pertambangan dan Energi (Pertambangan, Minyak dan Gas Bumi, Energi, dan sebagainya.
Baca juga  Diikuti Lebih dari 200 Peserta, SSCX Sukses Menggelar Executive Webinar Bertajuk “Improving Business Productivity, Efficiency, and Scalability through Lean, Agile, and Digital Practice”

OPEXCON Award 2020

Pengumuman pemenang akan disiarkan langsung via zoom di acara tahunan OPEXCON Conference & Award 2020 yang akan digelar pada tanggal 25 November 2020. Seperti tahun-tahun sebelumnya, konferensi ini akan mempertemukan Profesional terkemuka, akademisi, pakar ekonomi, dan praktisi bisnis lintas sektor untuk saling berdiskusi, bertukar pengetahuan dan pengalaman sehingga bisa menjadi insight yang membangun untuk menciptakan perbaikan di masa depan.