SHIFT Indonesia siap menyelenggarakan konferensi Indonesia Operational Excellence Conference & Award (OPEXCON) 2020 untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan inovasi dan menang di kompetisi proyek OPEXCON.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform untuk membangun awareness pelaku usaha tentang pentingnya aspek perbaikan proses dan inovasi bagi bisnis sekaligus menjadi wadah bagi perusahaan untuk terus bersemangat menjalankan improvement secara berkelanjutan khususnya di era pandemi Covid-19.

“Kami berharap bisa mendorong setiap pelaku industri dan setiap perusahaan di Indonesia untuk terus melakukan perbaikan, terus berinovasi dalam upaya meningkatkan daya saing bisnis,” kata Riyantono Anwar, Director OPEXCON.

Riyan menjelaskan bahwa SHIFT Indonesia memberikan Penghargaan tahunan OPEXCON dalam tiga kategori, yang dibedakan berdasarkan sektor industri yaitu Manufacture, Services, Mining & Energy kepada perusahaan yang telah berhasil melakukan inovasi di dalam bisnisnya. Para peserta Project Competition ini sebelumnya telah melakukan pendaftaran di bulan Agustus sampai dengan 30 September 2020. Dan menyelesaikan presentasi dan tanya jawab di hadapan tim Juri pada tanggal 2-4 November 2020.

“Untuk menghindari penularan virus Covid-19, seluruh rangkaian acara OPEXCON tahun ini dilakukan secara virtual. Mulai dari pendaftaran peserta, final penjurian, hingga nanti puncak acara penghargaan yang akan diberikan pada tanggal 25 November 2020,” tambah Riyan.

Seperti kita tahu, untuk meningkatkan daya saing industri nasional. perusahaan-perusahaan di Indonesia perlu melakukan segala upaya strategis untuk meningkatkan nilai tambah dalam bisnis mereka. Beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu dengan terus melakukan perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) dan juga inovasi sehingga bisa kompetitif. Sebab itu, SHIFT Indonesia berkomitmen penuh dalam mendukung dan memotivasi pelaku usaha melalui pemberian penghargaan OPEXCON Award.  

Baca juga  5 Sektor Industri yang Tumbuh Positif di Q3-2020

Tentang OPEXCON

OPEXCON merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh SHIFT Indonesia – media yang memberikan referensi dan panduan operational excellence di Indonesia yang didukung penuh oleh SSCX International, konsultan Operational Excellence terbaik di Indonesia dan Rockwell Automation Indonesia.

Rockwell Automation merupakan pemimpin industri global dalam industri otomatisasi dan transformasi digital. Rockwell menghubungkan imajinasi manusia dengan potensi teknologi demi menghadirkan terobosan yang dapat diwujudkan oleh manusia. Dengan demikian, dunia lebih produktif dan lestari. Berkantor pusat di Milwaukee, Wisconsin, Rockwell Automation memiliki sekitar 23.000 pegawai yang memecahkan masalah dan berdedikasi terhadap klien. Mereka tersebar di lebih dari 100 negara. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara Rockwell dalam mewujudkan Connected Enterprise bagi beragam pelaku industri, silakan mengunjungi www.rockwellautomation.com.

Adapun misi utama dari kegiatan OPEXCON yaitu mengajak seluruh pelaku industri di Indonesia memiliki kesadaran bahwa lanskap industri saat ini dan di masa depan akan sarat dengan perubahan. Perubahan ini terjadi seiring dengan perkembangan era konvensional menuju digital ditambah ketidakstabilan yang didorong oleh berbagai faktor, munculnya virus corona di awal tahun ini, misalnya. Karena perubahan ini merupakan suatu keniscayaan, maka kita sebagai pelaku industri harus memiliki mindset yang terbuka sehingga dapat menangkap peluang yang ada. SHIFT Indonesia berharap melalui OPEXCON bisa memberikan pengalaman baru dan insight baru bagi pelaku industri sehingga industri di Indonesia menjadi lebih berdaya saing. OPEXCON tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 November 2020 dimulai jam 9 pagi via aplikasi zoom. Berikut adalah Pembicara yang sudah terkonfirmasi hadir di acara OPEXCON:

1. Adi Darmadi, President Director, Rockwell Automation Indonesia
2. Willy Octavianus, Regional Solution Consultant, Rockwell Automation
3. Yanuar Kurniawan, Vice President, Organization & Talent Development, Lazada Indonesia
4. Fajar Dhirendra Gregory, CEO, SSCX Technovation
5. Pieter Gunawan Harianto, Regional Partner Manager, Uipath Indonesia/ Vietnam
6. Bhima Yudhistira, Economist, Indef
7. Project Sharing oleh OPEXCON Winners

Baca juga  OPEXCON, Acara yang Menyatukan Innovator di Seluruh Indonesia

Dan lebih istimewa lagi DR. Dany Amrul Ichdan, SE, MSc. Tenaga Ahli Utama Kepresidenan, Kantor Staf Presiden (KSP) akan hadir sebagai Keynote Speech di OPEXCON tahun ini.

Tunggu apalagi, daftarkan diri Anda sekarang juga melalui link berikut https://bit.ly/Opexcon-2020 Acara ini FREE, yuk daftar sekarang sebelum kuota penuh!