Dassault Systemesme menawarkan desain komperhensif melalui teknologi untuk infrasturktur industri tambang meliputi desain pabrik, perencanaan proyek, pengadaan dan manajemen konstruksi. Pun, mendorong efisiensi perusahaan melalui penerapan teknologi tinggi, terutama komputasi tiga dimensi (3D) untuk pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang. Sudah saatnya para pengusaha pertambangan melihat level selanjutnya, merangkul teknologi yang tersedia.

Perusahaan pertambangan umumnya berada dalam keadaan survival mode lantaran belum optimal menyentu teknologi komputasi pemodelan 3D. Berbeda dengan industri penerbangan atau otomotif yang maksimal menerapkan aplikasi pemodelan 3D dalam desain infrastrukturnya. Tak heran dua sektor industri tersebut mampu mencapai efisiensi, menurunkan bahkan menghilangkan biaya yang tak perlu.

Melalui teknologi pemodelan 3D sebuah perusahaan tambang mampu menjalankan operasional terkait simulasi dan visualisasi secara lebih optimal. Melalui produk inovasi GEOVIA, Dassault Systemes menawarkan transformasi bisnis di dunia pertambangan. Perusahaan tambang mampu menghindari kesalahan perhitungan yang mengakibatkan biaya yang inefisien dan mendapatkan sejumlah keuntungan, antaralain:

[cpm_adm id=”11784″ show_desc=”no” size=”medium” align=”left”]

-Memastikan produktivitas operasional tambang yang lebih baik melalui simulasi 3D dan modeling untuk mengidentifikasi layout infrastruktur situs yang benar dan kapasitas pemrosesan pabrik sebelum konstruksi dimulai.

-Mengurangi biaya dan kesalahan dengan desain infrastruktur modular dan komponen pabrik, yang bisa diuji dan dirakit secara virtual sebelum fabrikasi disetujui.

-Mendukung penyesuaian cepat ke desain engineering saat persyaratan berubah dan memudahkan penyediaan komponen tepat waktu ke situs, serta semakin mengurangi biaya melalui integrasi engineering desain, penjadwalan proyek dan penyediaan.

Produk-produk inovatif Dassault Systemes berupaya menjawab tantangan efisiensi dunia pertambangan. Perusahaan yakin mampu membantu para pengusaha pertambangan untuk mengembangkan, menjalankan kegiatan lebih efisien, serta tepat dalam mengambil keputusan. []

Baca juga  Maret 2024, PMI Manufaktur Indonesia Capai Level Tertinggi