Sebagai bentuk komitmen dan dukungan bagi masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia dan memberikan kendali yang lebih luas kepada investor terhadap investasinya, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (“Trimegah”) hari ini meluncurkan Aplikasi Investasi yang diberi nama Trima: Trimegah Investment App – sebuah aplikasi investasi yang mudah, cepat dan nyaman. Dengan Trima, investor dapat mengelola investasinya kapan saja dan di mana saja, baik melalui smartphone, tablet bahkan smart watch.

Direktur Utama Trimegah, Stephanus Turangan, mengatakan, “Sejalan dengan berkembangnya teknologi dan meningkatnya penetrasi internet dan smartphone di Indonesia, investor atau calon investor memiliki kebutuhan untuk mengelola investasi mereka secara real time, kapan saja dan di mana saja. Mereka menginginkan sebuah fasilitas yang memudahkan mereka untuk bertransaksi dan mengelola portofolio investasinya dengan cara yang mudah, aman dan nyaman bagi mereka. Oleh karena itu, kami mempersembahkan Trima.”

Trima hadir sebagai salah satu bentuk komitmen Trimegah dalam meningkatkan inklusi keuangan, terutama di sektor pasar modal Indonesia. “Dengan kemudahan dan keamanan yang ditawarkan Trima, kami berharap lebih banyak calon investor yang semakin tertarik berinvestasi di pasar modal Indonesia,” tutur Stephanus.

Aplikasi Trima yang telah tersedia untuk pada smartphone, tablet, dan smart watch berbasis Android dan iOS. Paul Rafiuly, Chief Operating Officer Trimegah mengatakan, “Trima merupakan aplikasi investasi all-in-one, di mana investor tidak perlu memiliki banyak akun dan aplikasi untuk mengelola investasinya, baik di saham maupun reksa dana. Melalui Trima, kami berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi investor.”

Untuk menjawab kebutuhan investor pasar modal, Trima hadir dengan 5 keunggulan:

Fast to Execute
Trima dirancang agar investor dapat bertransaksi dengan cepat, mudah dan nyaman, seperti memantau portfolio investasi melalui smart watch, yang kemudian memungkinkan investor mengeksekusi transaksi dengan cepat.

Baca juga  Alur Kompetisi OPEXCON Project Competition 2024

Simple to Trade
Trima dilengkapi dengan fitur trading ideas yang kredibel, di mana Trima menyajikan saham-saham yang kami rekomendasikan sehingga memudahkan investor mengambil keputusan investasi.

Convenient Research
Trima menyediakan analisis teknikal dan fundamental, serta tools yang memungkinkan investor membandingkan beberapa saham dengan indikator-indikator yang ditentukan, hanya satu klik saja. Selain lengkap, riset yang disediakan juga nyaman dibaca di smart phone atau tablet Anda

Convenient to Transact Multiple Products
Dengan Trima, investor cukup memiliki 1 akun dan 1 aplikasi saja untuk berinvestasi di saham dan reksa dana. Dengan Trima, reksa dana dapat dijadikan jaminan untuk bertransaksi saham, berkat sistem terintegrasi antar instrumen.

Trima juga membantu investor mengoptimalkan return portfolio dengan fitur auto sweep di mana investor dapat memindahkan dana kas ke reksa dana pasar uang secara otomatis.

Consolidated Statement of Account
Trima menyediakan laporan akun yang terkonsolidasi atas semua aset-aset investor, sehingga memudahkan investor mengetahui dan mengelola portfolio investasi mereka.

[cpm_adm id=”11945″ show_desc=”no” size=”medium” align=”left”]

“Dari segi registrasi pun Trima menyediakan 2 pilihan cara registrasi. Pertama, calon investor dapat datang ke kantor cabang Trimegah untuk membuka rekening efek, Rekening Dana Nasabah (RDN), Single Investor Identification (SID). Dengan menggunakan data kependudukan pada KTP Elektronik, proses ini hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit sejak pembukaan rekening hingga Anda siap bertransaksi. Atau, dengan do-it-yourself registration yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke kantor cabang Trimegah. Rekening efek, Rekening Dana Nasabah (RDN), Single Investor Identification (SID) akan siap maksimal dalam 2 hari kerja sejak semua dokumen asli dan lengkap kami terima. Untuk mempermudah nasabah, Trimegah menyediakan jasa pengambilan dokumen di tempat calon nasabah,” tutup Paul.