ford company

One Ford, yang menjadi konsep baru yang diusung perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, diakui berpotensi untuk mendorong penghematan biaya produksi. Hal tersebut diakui oleh Product Launch Manager Ford Motor Indonesia, Christian Abraham.

“Secara cost, kami bisa memberikan (produk) yang lebih affordable,” ungkap Abraham di pameran International Motor Show (IIMS) 2013, Rabu (25/9) kemarin.

Berdasarkan keterangan Abraham, konsep One Ford adalah konsep yang baru saja digodok setelah pergantian kepemimpinan di Ford Motor Company.

“Karena ganti leader, kami sekarang jadi punya konsep baru,” katanya.

Inti dari One Ford adalah mengumpulkan semua teknisi dan perancang Ford dari seluruh dunia untuk secara bersama-sama merancang dan menghasilkan produk yang dapat memenuhi tuntutan pasar global, sehingga, menurut Abraham, produk yang dihasilkan akan lebih global dan proses produksinya lebih hemat biaya.

Namun demikian, Ford juga memikirkan kesesuaian produk di masing-masing negara yang menjadi target distribusinya. Abraham meyakinkan bahwa perusahaannya akan melakukan beberapa penyesuaian terkait region dimana produk akan diluncurkan. Contohnya, penggunaan air bag.

“Ada beberapa negara yang air bag-nya harus sembilan, tapi di Indonesia itu, air bag dua saja juga dianggap cukup oleh pasarnya,” kata Abraham.***

Sumber: Antara.

 

 

 

Baca juga  The Power of Daily Improvement