Untuk Anda yang sedang kesulitan memilih project improvement di perusahaan, jangan lewatkan webinar OPEXCON Part 2, 16 Mei 2024. Dalam kesempatan ini akan dibahas “5 RIGHT Approach” yang bisa dipastikan membantu kesuksesan proyek Anda sejak awal!

Pentingnya Memilih Proyek (Project Selection)

Memilih proyek yang tepat sejak awal adalah kunci sukses bagi perusahaan dalam mengelola proyek secara efektif. Proses seleksi proyek yang baik membantu perusahaan untuk mengalokasikan sumber daya dengan bijaksana, mengoptimalkan penggunaan waktu dan tenaga, serta mencapai tujuan organisasi dengan lebih efisien.

Dengan memilih proyek yang sesuai dengan strategi bisnis dan tujuan jangka panjang perusahaan, risiko kegagalan proyek dapat diminimalkan, sementara peluang kesuksesan dan penciptaan nilai tambah dapat ditingkatkan.

Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk memiliki pendekatan yang terstruktur dan berbasis data dalam proses seleksi proyek, juga mempertimbangkan faktor-faktor bisnis lainnya seperti dampak bisnis, kelayakan finansial, kompleksitas, dan sumber daya yang tersedia.

Dibutuhkan Pendekatan yang Tepat

Memilih proyek yang tepat memang memerlukan pendekatan yang tepat. Dalam webinar OPEXCON “Project Selection”, pembicara yang merupakan CEO SSCX, Rifki Rizal Derrian akan memperkenalkan pendekatan untuk memilih proyek inovasi secara efektif bernama “5 Right”, pendekatan ini sudah banyak diterapkan di klien SSCX dan terbukti memberi sukses besar bagi perusahaan dalam meningkatkan kinerja bisnis melalui upaya perbaikan berkelanjutan (continuous improvement).

Nah, seperti apa pendekatan 5 Right ini? Ikuti webinarnya ya excellent people, Anda bisa mengikutinya secara gratis dengan melakukan pendaftaran melalui link berikut https://bit.ly/WEBINARSeries02-160524

Berikut adalah poin-poin menarik yang akan dibahas:

  1. Memahami Pendekatan 5 Right: Membahas secara mendalam setiap elemen dari Pendekatan 5 Right, yaitu Right Project, Right Scope, Right Method, Right Team, Right Results.
  2. Strategi untuk Evaluasi Proyek dan Penyelarasan dengan Tujuan Organisasi: Berbagi strategi untuk mengevaluasi proyek dan menyelaraskannya dengan tujuan organisasi Anda.
  3. Teknik untuk Mendefinisikan Lingkup Proyek: Pelajari teknik praktis untuk mendefinisikan lingkup proyek, memastikan kejelasan dan keselarasan dengan harapan pemangku kepentingan. Ingat, definisi lingkup yang jelas adalah dasar kesuksesan proyek!
  4. Memilih Metodologi dan Tools: Ada banyak metodologi dan tools untuk memfasilitasi pelaksanaan proyek, disini Anda bisa belajar cara memilih yang tepat untuk proyek Anda.
  5. Memberdayakan Tim Anda: Dapatkan wawasan tentang cara memberdayakan tim untuk menjalankan proyek dengan penuh motivasi dan tanggung jawab.
  6. Mekanisme Monitoring dan Evaluasi yang Efektif: Temukan bagaimana cara menerapkan mekanisme memantau dan mengevaluasi proyek untuk mengetahui tingkat kemajuan proyek dan mengidentifikasi area untuk perbaikan.
  7. Tips Praktis: Dapatkan tips praktis dan praktik terbaik untuk mencapai kesuksesan proyek menggunakan Pendekatan 5 Right. Mulai dari strategi komunikasi hingga teknik manajemen risiko.
Baca juga  Tidak perlu bingung, ini beda value add dengan value enabler

Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk merevolusi proses pemilihan proyek Anda dan membuka potensi kesuksesan dalam organisasi Anda. Daftarkan diri Anda sekarang dan mulailah perjalanan menuju kinerja proyek yang lebih baik dan penciptaan nilai! Anda tertarik untuk menjadi pembicara tamu di webinar OPEXCON? Hubungi tim SHIFT Indonesia di 087857630200. Salam improvement!