Sumber Photo: Multivu.com
Sumber Photo: Multivu.com

Kemarin, 10 September 2014 menjadi hari yang bersejarah bagi dunia industri manufaktur. Pasalnya, dalam acara pameran teknologi manufaktur terbesar di Amerika Serikat, International Manufacturing Technology Show (IMTS) rekor dunia berhasil dipecahkan.

Adalah sebuah kelompok engineering dari Sandvic Coromant yang membangun mosaik dari koin yang totalnya mencapai 65.000 dolar Amerika.

Proyek pembuatan mosaik koin ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan peran penting industri manufaktur dalam pertumbuhan ekonomi AS dan peluang yang disediakan untuk para pekerja di masa depan.

Sedangkan jumlah 65.000 dolar Amerika adalah simbol bahwa itulah nilai yang sudah dikontribusikan industri manufaktur terhadap ekonomi AS, setiap detiknya.

“Pemecahan rekor dunia ini adalah sebuah prestasi besar bagi industri manufaktur sendiri, dan benar-benar menyenangkan bahwa kami bisa tahu jumlah koin yang digunakan, serta sumbangan dari sponsor acara, akan bermanfaat bagi pertumbuhan industri kami dan generasi berikutnya,” kata Klas Forsstrom, Presiden Sandvick Coromant.

“Tujuan keseluruhan dalam membangun mosaik ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran industri manufaktur bagi ekonomi AS dan kesempatan karir yang disediakan untuk anak-anak kita di masa depan,” lanjutnya.

Desain dalam mosaik koin tersebut menggambarkan seorang pekerja manufaktur sambil memegang gear yang mengelilingi bola dunia, menyoroti wilayah Amerika Utara. Desain ini dibuat untuk melambangkan pentingnya pengembangan karir dalam industri.

Sementara itu, menurut Klas hasil yang diperoleh dari sponsor acara dan jumlah 65.000 dolar Amerika akan disumbangkan ke Manufacturing Institute, sebuah organisasi nirlaba, yang berkomitmen memberikan informasi dan layanan terdepan untuk produsen di Amerika Serikat.***

Sumber: finance.yahoo.com

 

Baca juga  Industri Tekstil, Pakaian Jadi, dan Alas Kaki Semakin Ekspansif