Perusahaan jasa kirim J&T Express resmi  meluncurkan ekspansinya di Mesir pada 21 Juni lalu. Dengan ekspansi di Mesir, J&T Express kini menjangkau tiga belas negara yaitu Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, Cina, Arab Saudi, UEA, Meksiko, Brasil, dan Mesir, serta melayani lebih dari 2,5 miliar pelanggan.

Sebuah langkah besar

Ini merupakan langkah besar lainnya yang dilakukan perusahaan dalam melakukan ekspansi di kawasan Timur Tengah Afrika Utara (MENA), menyusul ekspansi di UEA dan Arab Saudi dan rencana pendirian Smart Logistic Park di Riyadh beberapa waktu lalu.

Ekspansi terbaru ini memberikan jangkauan jaringan global J&T Express dengan total tiga belas negara dan memperluas jaringan pengiriman globalnya ke pasar Afrika selain di Asia dan Amerika Latin.

E-commerce di wilayah MENA mengejar pertumbuhan global dengan cepat. Mesir, sebagai negara Arab terpadat, mewakili salah satu ekonomi paling beragam di kawasan MENA dan merupakan salah satu negara terbesar yang memiliki total pendapatan e-commerce hingga mencapai $5 miliar pada tahun 2021.

Sejalan dengan Strategi e-Commerce Nasional yang diusung, Mesir berupaya memanfaatkan e-commerce untuk membantu munculnya inovasi, dan pertumbuhan sosial dalam ekonomi digital. Pasar e-commerce yang berkembang pesat di Mesir menghadirkan peluang signifikan bagi industri jasa pengiriman khususnya ekspres.

Patrick, Head of J&T Express Egypt, mengatakan, “Mengingat penetrasi internet yang meningkat pesat, Kami merasa saat ini merupakan momen yang tepat untuk memanfaatkan peluang yang ada untuk pengembangan e-commerce lebih lanjut di Mesir. Kami berupaya untuk membangun jaringan layanan di Mesir dan menyediakan pengalaman jasa kirim yang efisien, nyaman, dan berkualitas kepada pelanggan.”

Saat ini J&T Express telah mendirikan satu pusat sortir dan 10 pusat distribusi, dengan jaringan distribusinya mencakup seluruh negara di Mesir selain wilayah komando militer Sinai Utara. Menyusul berdirinya J&T Express di Amerika Latin pada awal tahun ini, merupakan langkah penting bagi J&T Express untuk terus mengembangkan pasar di negara berkembang dan memperluas strateginya di pasar global.

Baca juga  Pendapatan Usaha PTPP Tumbuh di Atas 50%

Dilansir dari ecommercedb.com, dengan peningkatan sebesar 44%, pasar e-commerce Mesir berkontribusi pada tingkat pertumbuhan dunia sebesar 29% pada tahun 2021 sehingga diperkirakan pendapatan untuk e-commerce akan terus meningkat.

“Kami melihat peluang di pangsa pasar Mesir terutama dalam bisnis e-commerce ke depannya akan semakin maju dan menjanjikan sehingga kami memilih Mesir menjadi negara berikutnya untuk melebarkan bisnis kami dalam skala internasional dengan memberikan pelayanan yang mumpuni dan menggunakan teknologi ter-update demi mencapai efisiensi” ujar Robin Lo – CEO J&T Express Indonesia dalam siaran pers.