Mengikuti sesi “Economic Outlook” memiliki banyak manfaat, tidak hanya bagi individu tetapi juga signifikan bagi perusahaan dan organisasi yang ingin tetap up-to-date tentang perkembangan ekonomi global, regional, atau nasional.

Nah, apa saja manfaat tersebut. Berikut adalah beberapa dari sekian banyak manfaat yang bisa didapat dari mengikuti sesi Economic Outlook yang sangat direkomendasikan untuk semua pelaku bisnis.

1. Wawasan Ekonomi

Sesi “Economic Outlook” memberikan wawasan tentang keadaan ekonomi saat ini dan perkiraan masa depan. Ini membantu individu dan organisasi dalam membuat keputusan yang lebih baik terkait dengan investasi, perencanaan strategis, dan pengelolaan keuangan.

2. Keputusan Keuangan yang Lebih Baik

Informasi dari sesi ini dapat membantu individu dan perusahaan dalam membuat keputusan keuangan yang lebih tepat. Kita dapat mengidentifikasi peluang dan risiko yang mungkin muncul dan mengatur strategi keuangan yang sesuai.

3. Perencanaan Bisnis yang Lebih Baik

Bagi perusahaan, sesi “Economic Outlook” membantu dalam merencanakan strategi bisnis jangka pendek dan panjang. Manajemen dapat menyesuaikan rencana dengan kondisi ekonomi yang diantisipasi.

4. Investasi yang Lebih Cerdas

Bagi investor, sesi ini membantu dalam memilih investasi yang lebih baik. Mereka dapat mengidentifikasi sektor ekonomi yang sedang berkembang dan memahami potensi risiko yang terkait dengan investasi tertentu.

5. Pemahaman yang Lebih Baik tentang Tren Pasar

Sesi ini membantu individu dan perusahaan dalam memahami tren pasar, yang dapat berguna dalam merencanakan penawaran produk atau layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

6. Pemahaman Tentang Kebijakan Publik

Sesi “Economic Outlook” sering kali mencakup diskusi tentang kebijakan pemerintah dan perubahan regulasi yang mungkin berdampak pada ekonomi. Ini membantu individu dan perusahaan dalam memahami dampak potensial dari perubahan kebijakan.

Baca juga  Kenapa Six Sigma Menjadi Metode Improvement Paling Diminati di Tahun 2024?

7. Pengetahuan yang Lebih Dalam tentang Pasar Global: Bagi perusahaan yang beroperasi secara internasional, “Economic Outlook” membantu dalam memahami kondisi ekonomi di berbagai pasar global, yang penting untuk perencanaan ekspansi atau diversifikasi.

8. Peluang Kolaborasi: Sesi semacam ini sering kali menjadi tempat bertemunya para profesional, pelaku bisnis, dan pemangku kepentingan lainnya. Ini memberikan peluang untuk berkolaborasi, berbagi ide, dan membangun jaringan yang berharga.

Ikuti Economic Outlook 2024 di OPEXCON Conference

Ingin menjadi yang terdepan mendapatkan outlook ekonomi 2024? Bergabunglah dengan kami di OPEXCON Conference & Award 2023! Anda bisa mendapatkan wawasan langsung tentang perkembangan ekonomi terbaru di sesi “Economic Outlook” bersama Ekonom dan Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira.

Bhima Yudhistira Adhinegara, menempuh pendidikan Sarjana International Undegraduate Program di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, dan Master di University of Bradford, Inggris serta program Toulouse Business School, Prancis.

Saat ini menjabat sebagai Direktur Celios (Center of economic and law studies). Lembaga think tank dibidang ekonomi dan kebijakan publik. Bhima memiliki pengalaman dalam melakukan berbagai riset terkait dengan outlook makro-ekonomi, transisi energi, dekarbonisasi industri dan transformasi digital.

Pengalaman bekerja sebelumnya di IFC (International Finance Corporation-Bank Dunia), Tenaga Ahli di Bappenas dan Staff Khusus Ketua Umum KADIN.

Tahun 2020, Bhima masuk jejeran milenial no.4 tervokal dan paling banyak dikutip oleh media massa. Berbagai artikel dan liputan wawancara diterbitkan di berbagai media salah satunya Bloomberg, Reuters, NHK, Al-Jazeera, dan New York Times.

Yuks! Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengambil langkah cerdas dalam bisnis Anda. Segera daftarkan diri Anda dan jadilah bagian dari acara yang akan mempertemukan 500 inovator bisnis di Indonesia. Tetap terinformasi, buat keputusan yang lebih cerdas, dan capai kesuksesan bersama kami di OPEXCON Conference & Award 2023. Tunggu apa lagi? Bergabunglah sekarang! Hubungi tim OPEXCON di 087857630200.