SHIFT SSCX Drone resto
Sebuah drone yang digunakan di restoran Timbre’s al fresco, Singapura

 

Sebuah restoran di pusat kota di negeri Singa mencoba memberikan pengalaman bersantap yang baru kepada para pengunjungnya! Apa yang mereka lakukan?

Pengalaman Anda bersantap di sebuah resto mungkin akan segera memasuki babak baru. Bukan hanya sekedar menyicipi bagaimana rasa dari makanan yang Anda pesan, tapi juga Anda akan dibuat penasaran siapa yang mengantarkan makanan ke meja Anda.

Sebuah bar-resto di Singapura mulai menggunakan drone untuk mengantarkan pesanan dari para pengunjungnya. Bekerja sama dengan sebuah perusahaan pembuat robot, Infinium Robotics, Timbre mencoba memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung restonya.

Seperti dikutip cnet.com, baik Timbre dan Infinium Robotics bersama-sama meluncurkan percobaan baru untuk memberikan solusi demi memberikan service terbaik kepada para pengunjungnya.

Drone ini mampu membawa beban hingga 2kg atau setara dengan 2  gelas bir besar, seloyang pizza, dan dua gelas anggur dalam sekali jalan tanpa harus dinavigasikan oleh manusia.

“Dengan Infinium-Serve, kita dapat mengantarkan pesanan ke beberapa pengunjung. Kita juga dapat menyajikan makanan yang lebih fresh dan lebih cepat,” kata Edward Chia, direktur Timbre Group, dalam sebuah wawancara.

Kabarnya, penggunaan drone tersebut memakan biaya hingga $1 juta dolar Singapura atau $800 ribu dolar Amerika.

Namun demikian, penggunaan robot drone ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan staf manusia. Peran staf manusia masih dibutuhkan untuk menjalin interaksi dengan pengunjung, menerima order, dan membantu pengunjung menempatkan pesanan di atas meja.

Timbre, memang bukan resto pertama yang menggunakan drone untuk mengantarkan menu pesanan kepada pengunjung. Natal tahun lalu, sebuah resto di New York juga memperkenalkan “drone mistletoe”, di mana drone tersebut akan berkeliling di sekitar resto untuk menemukan sepasang kekasih dan mengantarkan setangkai bunga untuk pasangan tersebut.

Baca juga  Wajib Tahu, Mengapa Kompetisi Inovasi Penting bagi Perusahaan?

Begitupun dengan beberapa resto di China yang telah menggunakan robot untuk membantu para chef di dapur dan membantu pelayan menyajikan makanan.***

Sumber: cnet.com