Chrysler Group LLC, produsen mobil yang berada dalam naungan Fiat SpA (F), menyatakan bahwa mereka tengah mempersiapkan produk truk yang lebih ringan dan hemat bahan bakar di tahun 2013. Pickup yang dinamai Ram 1500 ini diklaim akan mengalahkan ekonomisnya penggunaan bahan bakar truk pickup F-150 milik Ford.

Seperti yang dilaporkan Craig Trudell untuk Bloomberg, pada tahun 2013, Ram 1500 akan tersedia dalam mesin enam dan delapan silinder yang akan mengurangi konsumsi bahan bakar sebanyak 20 persen dibandingkan dengan para pendahulunya, Auburn Hills. Produsen mobil yang berbasis di Michigan, AS, ini menyatakannya dalam sebuah e-mail. “Produksi dijadwalkan akan mulai di bulan September 2012,” kata Fred Diaz, presiden lini produk Ram Truck.

Chrysler mempersenjatai Ram 1500 dengan eight-speed transmissions dan fitur seperti stop-start, yang akan membuat penggunaan bensin tetap konstan ketika kendaraan berhenti, dalam persaingannya dengan Ford seri F. Ford memperkenalkan mesih enam silinder di tahun 2011, dimana F-150 terbukti hanya mengkonsumsi satu galon bahan bakar untuk menempuh jarak 37 kilometer di jalan bebas hambatan. Ini adalah yang terhemat diantara semua mobil jenis pickup.

“Kami akan menjadi yang terbaik dalam menghemat BBM, dalam segmen V-6 dan V-8,” kata Diaz dalam sebuah wawancara telepon.

Baca juga  4 Tahun Bertumbuh, J&T Express Giatkan Inovasi