Memiliki pekerjaan adalah anugrah. Berprestasi dalam pekerjaan membuat kita merasa hebat. Prestasi yang diakui bahkan membuat kita merasa lebih baik lagi. Sensasi itulah yang kita rasakan ketika berhasil mengerjakan sesuatu dengan baik, dan semua orang berkata, “kamu hebat!”, yang memberikan perasaan berdaya. Tidak seorangpun bisa mengambil perasaan itu dari kita.

Sayangnya, perasaan semacam itu agak sulit didapat. Seringkali kita merasa tenggelam dalam lautan pekerjan yang monoton. Mayoritas dari kita memulai pekerjaan dengan positif, sebelum menemukan kenyataan bahwa atasan kita mengerikan, rekan-rekan kerja menyebalkan, atau kondisi pekerjaan yang ternyata tidak sesuai harapan. Pindah kerja seringkali menjadi opsi terbaik. Tidak apa-apa, lakukan saja!

Temukan apa yang benar-benar anda sukai. Carilah tempat yang membuat anda merasa, ini benar-benar tempat saya. Carilah tempat dimana anda bisa melakukan yang terbaik, yang membuat anda bersemangat, dan mendorong anda berprestasi karena anda mencintai apa yang anda lakukan. Ketika sudah menemukannya, maka anda tahu itulah yang benar. Itulah tempat dimana anda bisa merasa bangga atas pekerjaan anda.

Hidup terlalu singkat untuk tenggelam dalam sesuatu yang bukan ranah anda. Temukan apa yang anda sukai. Temukan alasan yang membuat anda ingin bangun pagi dan mengubah dunia. Terlibatlah dalam setiap pekerjaan dan berbanggalah! Karena jika tidak, anda akan terpuruk dalam pusaran produktifitas rendah yang diungkapkan oleh infografik:

10 fakta employee engagement ed3

Klik disini untuk gambar ukuran besar.

Sumber data: officevibe.com

 

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.