Pemantauan real time atas seluruh proses manajerial di perusahaan menjadi tuntutan di era digital. Setiap perusahaan berlomba mewujudkan proses bisnis yang sederhana, efektif dan mendorong sumberdaya manusia lebih berdaya saing. Inovasi teknologi berbasis Cloud menjadi solusi perusahaan menciptakan nilai lebih dan kompetitif di tengah ketatnya persaingan.

Keuntungan menggunakan SAP Digital Boardroom antara lain perusahaan bisa menerapkan sistem transparansi total, memiliki wawasan instan berbasis data serta mampu menyederhanakan ruang rapat. Perusahaan yang memiliki sistem transparansi total berarti memiliki sistem pelaporan yang disampaikan secara real-time tanpa duplikasi data.

Perusahaan juga bisa mengeksplorasi analisis lebih tajam menggunakan interface sederhana, menjawab pertanyaan spontan, mendukung peningkatan pengambilan keputusan. SAP Digital Boardroom memberikan pengalaman layar sentuh moderen user Interace melalui layar tunggal, single-screen experience pada laptop, proyektor atau perangkat lain menyajikan data visual menghindari presentasi yang monoton, statis.

Teknologi berbasis Cloud, SAP S/4HANA suite and SAP HANA Cloud Platform, bertujuan menyederhanakan pelaporan kinerja di semua bidang usaha secara real time. Sebuah pendekatan baru yang membantu perusahaan bergerak lebih lincah, mengikuti dinamika era digital.

Pemanfaatan teknologi berbasis Cloud akan menyederhanakan proses bisnis perusahaan, meningkatkan efisiensi yang berdampak pada penambahan revenue. Menurut Vice President & Managing Director SAP Indonesia Megawaty Khie SAP Digital Boardroom menyediakan kemudahan analisis bagi para C-level, memudahkan pemantauan kinera keuangan, jumlah pelanggan, sistem rantai pemasok secara real time.

“Hal ini membuat keputusan lebih cepat dan akurat,” ujarnya. Perusahaan di era digital memerlukan sistem manajemen data terpadu, membantu eksekutif mewujudkan laporan data yang akurat.

Sistem manajemen berbasis Cloud akan mendukung diskusi interaktif di kalangan direksi, mempermudah analisis data perusahaan serta pengambilan keputusan. Proses identifikasi risiko pun menjadi lebih mudah. Keberadaan teknologi Cloud menjadi keuntungan perusahaan untuk meningkatkan daya saing yang dibutukan semua direksi di era digital yang bergerak cepat. []

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.