Majalah Shift kembali menyelenggarakan gelaran “Indonesia Operational Excellence Conference And Award 2017” atau juga dikenal dengan OPEXCON17. Sebuah gelaran acara prestisius bagi perusahaan-perusahaan di tanah air yang memiliki komitmen dalam melakukan continuous improvement dalam transformasi bisnis mereka. Memasuki tahun keenam penyelenggaraan, ajang penghargaan yang mengangkat tema “The Real Challenges of Industry 4.0” menyajikan hal yang berbeda dari tahun lalu. Majalah Shift melakukan sejumlah transformasi dalam penyelenggaraan acara. Tidak terkecuali dalam “Opexcon Project Competition 2017”, salah satu agenda kompetisi dalam gelaran OPEXCON yang selalu ditunggu oleh para pelaku improvement dari perusahaan baik BUMN maupun swasta.
Committee of The 6th OPEXCON 2017 Ferdinan Hasiholan mengatakan bahwa penyelenggaraan tahun ini cukup berbeda karena terdapat kriteria penilaian yang baru dimana unsur otomatisasi atau digital menjadi salah satu point penting dalam penilaian kompetisi ini.
Tahun ini, Siemens Indonesia turut mendukung event tahunan OPEXCON17 sebagai wujud komitmennya untuk mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia bersiap menghadapi tantangan di era digital, provider terkemuka untuk solusi Elektrifikasi, Otomasi dan Digitalisasi ini sangat mengapresiasi inisiatif perbaikan yang dilakukan perusahaan-perusahaan di Indonesia khususnya improvement yang mengadaptasi otomasi atau digitalisasi. Siemens akan mengundang pemenang dari dua perusahaan dengan project terbaik ke Jerman guna mengunjungi pameran Hannover Messe di tahun 2018 mendatang.
Penilaian dalam Opexcon Project Competition 2017 ini akan dilakukan melalui dua tahapan. Dimulai dari seleksi project yang akan dilakukan oleh dewan juri, kemudian dari ratusan project yang masuk akan ada 21 nominasi pemenang yang akan dipilih dari 3 sektor industri, yaitu dari sektor manufaktur, services, mining dan energi. Mereka akan melakukan presentasi di depan para juri yang akan diwakili ketua team atau leader masing-masing. Juri yang hadir pun dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi sampai dengan praktisi yang memahami metode dan tentu juga mempunyai pengalaman dalam menjalankan continuous improvement.
Mengedepankan inovasi dan teknologi dalam proses seleksinya, Opexcon Project Competition 2017 bisa dikatakan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para nominator maupun pemenang dari masing-masing sektor. Rencananya, acara tahunan “Indonesia Operational Excellence Conference And Award 2017” ini akan dihelat pada 11 Oktober 2017 mendatang. ***

Artikel Terpilih di Inbox Anda
Ya, tim konsultan SSCX akan memilihkan artikel dan ide menarik untuk Anda!

Kami akan mengirimkan maksimal 1 email per minggu dan Anda dapat unsubscribe kapan saja. Dengan berlangganan, Anda diberikan 1 ide yang bisa mengubah proses dan produk Anda lebih baik lagi.