Sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam pelatihan Lean Six Sigma Green Belt, sebaiknya Anda tahu lebih dulu 7 Fakta berikut ini.

  1. Setiap fungsi pekerjaan di setiap industri bisa mendapatkan manfaat dari proyek perbaikan Lean Six Sigma. Lean Six Sigma tidak hanya digunakan di lantai produksi atau oleh industri manufaktur saja, bagian keuangan dan industri lain juga bisa menggunakannya secara efektif.
  1. Lean Six Sigma selalu relevan. Green Belt adalah pelatihan melakukan problem solving dan root cause analysis, dua keterampilan ini dibutuhkan organisasi dimanapun setiap hari.
  1. Green Belt selalu membangun solusi berbasis data dengan menggunakan metode DMAIC. Semua berangkat dari data, tidak hanya mengedepankan asumsi semata.
  1. Green Belts dapat membantu organisasi mengatasi penolakan akibat perubahan yang sedang dilakukan, mereka akan melibatkan tim dan mencari solusi yang efektif.
  2. Green Belt tidak harus pakar kualitas atau seseorang yang ahli di bidang statistik, salah satu pertimbangan utama perusahaan memilih Black belt adalah berdasarkan profesional bisnis yang dimilikinya.
  1. Green Belts akan memahami cara membuat Fishbone diagram untuk mengidentifikasi kemungkinan penyebab terjadinya defect pada proses.
  1. Beberapa organisasi memiliki pengalaman yang kurang baik dengan Lean Six Sigma. Namun kesalahan tersebut bukan karena tools atau metodologi, biasanya cara (dan kualitas) pelatihan yang dilakukan sebelumnya.


Nah itu tadi 7 fakta tentang Lean Six Sigma Green Belt ya excellent peole. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang manfaat dan program pelatihan Lean Six Sigma Green Belt bisa menghubungi tim SSCX, perusahaan konsultan lean six sigma terbaik di Indonesia di http://wa.me/628175763021 atau kunjungi www.sscxinternational.com

Salam improvement!

Baca juga  Tiga Hal yang Dibutuhkan untuk Melahirkan Inovasi