iphone new york

Apple telah membuktikan keseriusannya untuk mencegah pencurian smartphone yang angkanya semakin meningkat di tahun 2012, khususnya di Amerika Serikat.

Seperti di kutip 9to5Mac, Apple memperkenalkan fitur Activation Lock yang tersedia di iOS7 untuk membantu mencegah tindak pencurian terhadap perangkat ‘ponsel pintar’ tersebut bertambah luas lagi.

Mengutip kepolisian kota New York, 9to5Mac melaporkan bahwa pencurian produk Apple di kota New York tahun 2014 ini telah berkurang sebanyak 19% dibandingkan tahun lalu.

Begitupun dengan San Fransisco,  kepolisian San Fransisco seperti dikutip Macrumors, mengatakan bahwa angka pencurian produk Apple di kota tersebut berkurang hingga 38%. Sementara di London berkurang 24%.

Sebelumnya, pada April lalu, Apple bersama dengan perusahaan teknologi besar lainnya dan empat operator besar Amerika telah menyatakan keikutsertaannya bergabung dengan aliansi anti-pencurian smartphone di Amerika Serikat.

Dalam aliansi ini, Apple, Google, HTC, Huawei, Motorola, Microsoft, Nokia, Samsung dan beberapa perusahaan teknologi besar lainnya berkomitmen untuk menghadirkan fitur ‘anti-pencurian’ dalam produk smartphone mereka.***RR

Baca juga  Industri Manufaktur Ditargetkan Tumbuh 5,80 Persen di Tahun 2024