Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Suryo Bambang Sulisto, menilai baik Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dalam skala 1 sampai 10, Suryo menilai kabinet Jokowi-JK dengan angka 8.

Penilaian tersebut, diberikan Suryo merujuk pada empat indikator, yakni susunan kabinet secara umum, aspek integritas, aspek kapasitas/kemampuan bekerja, dan penerapan prinsip right men on the right place. Suryo mengatakan, menteri yang ditunjuk harus diberikan kesempatan untuk bekerja dan berprestasi.

“Walaupun belum memiliki rekam jejak, bukan berarti tak bisa kerja kan?” kata Suryo saat dihubungi, Ahad, 26 Oktober 2014, seperti dikutip Tempo.co.

Jika sudah diberi kesempatan tapi tetap tak bisa kerja, kata dia, maka Jokowi-JK harus berani mengganti menteri tersebut dengan orang yang tepat.

Untuk kementerian bidang ekonomi, Presiden Jokowi membagi dalam dua kementerian koordinator, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dipimpin oleh Sofyan Djalil dan Kementerian Koordinator oleh Indroyono Soesilo.***

Sumber: Tempo.co

Baca juga  Lebih Cepat dari Target, BSI Resmi Masuk Jajaran Top 10 Global Islamic Bank