Sumber Photo: Kompas.com
Sumber Photo: Kompas.com

Pusat distribusi regional Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) telah resmi dibuka di Bawen, Kabupaten Semarang sejak kemarin, Rabu (27/8/2014) siang.

Langkah tersebut diambil karena wilayah Semarang menyumbang hampir 50 persen dari total penjualan di Jawa Tengah.

Seperti dilansir Kompas.com, Group Managing Coca-Cola Amatil (CCAI) Alison Watkins mengatakan, Jawa Tengah merupakan salah satu area yang pertumbuhannya paling cepat. Lokasi yang menjadi pusat distrubusi Coca-Cola itu menempati lahan seluas 2,7 hektar yang menyatu dengan CCAI Semarang Plant di Jl Soekarno Hatta km 30 Bawen Kabupaten Semarang.

“Fasilitas ini memungkinkan pendistribusian produk kami ke pasar dengan lebih cepat dan efisien sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan,” jelas Alison Watkins.

Di Jawa Tengah, CCAI mampu menyerap tenaga kerja lebih dari 1.700 orang dan lebih dari 12.000 orang di seluruh Indonesia. Selain itu, perseroan juga berkomitmen terhadap pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami juga memberdayakan komunitas sekitar untuk mengonversi lahan kami menjadi lahan agrikultur yang progresif,” jelas Allison.***

Baca juga  Lampaui Rp565 Triliun, Tren Investasi Manufaktur Terus Naik