shift sscx walmart drive thru

Penggunaan teknologi RFID, strategi outdoor sales, dan kali ini mereka kembali menggunakan strategi agresif dengan membangun fasilitas Drive-Thru. Semua upaya yang dilakukan Walmart ini semata-mata demi menjangkau apa yang dibutuhkan para pelanggannya.

Seperti dikutip dari retail solutions online, pada minggu yang sama konsep terbaru dari toko grosir ini resmi diluncurkan di Kansas. Walmart melanjutkan bahwa rencana peluncuran drive-thru ini tidak berhenti di Kansas saja, namun mereka berencana akan membangun pusat kebutuhan drive-thru di Bentonville, AR.

Dari pernyataan juru bicara perusahaan Deshi Barnett, fasilitas yang akan dibangun di Betonville dijadwalkan akan mencapai tinggi 15.000 meter persegi dan mampu menampung 10.000 toko grosir lain yang menjual berbagai macam produk. Konsep pembangunan fasilitas drive-thru ini menurut Barnett bertujuan memberikan layanan kepada pelanggan online mereka. Dimana para pelanggan yang melakukan pembelian secara online bisa memilih waktu untuk mengambil barang yang mereka beli di fasilitas drive-thru tersebut.

Fasilitas drive-thru di Betonville ini merupakan drive-thru pertama yang dibangun Walmart untuk wilayah Amerika Utara yang disediakan untuk berbagai toko retail lokal di sana. CEO dari NewMarketBuilders Carol Spiekerman memberikan komentarnya tentang upaya Walmart ini, “tidak ada pengecer lain selain Amazon yang cocok dengan konsep Walmart tersebut namun Walmart tetap akan menuai manfaat dari upayanya tersebut,” jelasnya.

Model berbelanja di masa depan, masih menurut Barnett, tampaknya akan didasarkan pada pemenuhan pesanan dimanapun pelanggan berada. Dan upaya Walmart melalui drive-thru ini telah menyesuaikan kebutuhan para pelanggannya akan kemudahan dan fleksibelitas dalam berbelanja. “Kita tahu kebutuhan para pelanggan kami di Walmart selalu berubah. Itu karena mereka membutuhkan pilihan dalam berbelanja dan kami ada untuk memberikan harga rendah dengan mempertahankan nilai kenyamanan dari pengalaman berbelanja pelanggan kami,” tutur Barnett. ***RR/RW

Baca juga  Lebih Cepat dari Target, BSI Resmi Masuk Jajaran Top 10 Global Islamic Bank