Permintaan pengguna  terhadap iPhone 6 Plus sangat besar. Hal ini dikatakan sendiri oleh CEO Apple Tim Cook, namun ia juga mengakui bahwa pasokannya tidak mampu mengimbanginya. Oleh karena itu, Apple dikabarkan akan menambah pembayaran lebih besar kepada salah satu vendor terbesarnya, Foxconn untuk meningkatkan produksi phablet besutannya itu.

Seperti dilaporkan oleh Digitimes, besaran tambahan yang akan Apple berikan kepada Foxconn sebesar 20-25 persen lebih besar untuk setiap iPhone 6 Plus yang mereka buat. Hal ini untuk menggenjot jumlah produksi iPhone 6.

Untuk setiap iPhone 6 Plus yang diproduksi, Foxconn akan mendapatkan keuntungan sekitar US$24-$25. Bagi Foxconn, penambahan biaya produksi akan meningkatkan keuntungan di kuartal terakhir tahun ini. Bagi Apple, meningkatnya produksi iPhone 6 Plus sendiri akan membantu mengimbangi permintaan dan pasokan phablet tersebut. Kendati demikian, jumlah produksi iPhone 6 Plus diprediksikan akan berangsur normal ke jumlah produksi awal yang telah ditetapkan.

Pasokan iPhone 6 Plus saat ini tidak sebesar iPhone 6 yang memiliki waktu pengiriman lebih cepat 7-10 hari. Sementara bagi pengguna yang ingin memesan iPhone 6 Plus dari Apple Store Online, pengguna harus menunggu 3-4 minggu lamanya.***

Sumber: makemac.com

Baca juga  Mengapa Perusahaan Berlomba Lakukan CI?