Excellent people,

Lanskap industri akan selalu sarat dengan perubahan. Perubahan ini terjadi seiring dengan perkembangan era konvensional menuju digital ditambah ketidakstabilan yang didorong oleh berbagai faktor. Diperlukan keputusan yang cepat dan tepat untuk tidak menjadi korban dari perubahan yang berlangsung dinamis ini. Pertanyaannya, keputusan apa saja yang perlu diambil para pemimpin bisnis di masing-masing industri untuk bisa survive, bertumbuh, dan menang? 

Rifki Rizal Derrian, COO SSCX International kepada SHIFT Indonesia mengatakan bahwa situasi eksternal sangat berpengaruh pada bisnis, kita tidak bisa terus menggunakannya sebagai justifikasi atas turunnya kinerja bisnis saat ini. Pemimpin bisnis harus mempunyai cara baru untuk mendeliver nilai kepada pelanggan dengan sirkulasi yang lebih cepat. Para Pemimpin bisnis harus mulai fokus pada faktor-faktor internal sehingga memiliki ketahanan yang kuat, siap bertumbuh, dan terus relevan.

Beberapa faktor internal yang bisa ditingkatkan di perusahaan diantaranya adalah meningkatkan health and safety untuk seluruh karyawan perusahaan; meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan juga produktivitas dalam melakukan bisnis; meningkatkan fleksibilitas, lebih gesit mengahadapi situasi yang dinamis; meningkatkan skalabilitas, dimana dengan sumber daya yang sama bisa meningkatkan kapasitas yang jauh lebih besar daripada sebelumnya.

SHIFT Indonesia edisi kali ini akan mengulas satu per satu terkait faktor internal di atas yang sangat dibutuhkan bisnis untuk bisa selalu kompetitif, sustain, berdaya tahan tinggi, dan selalu relevan dengan kondisi bisnis yang berubah-ubah.

Majalah ini FREE, Anda bisa mendapatkannya di SHIFTEDISI01 Selamat membaca!

Baca juga  Inilah 3 Hal yang Dibutuhkan Organisasi untuk Sukses di Era Digital saat ini!