Toko furnitur atau perabot asal Swedia, IKEA, siap membuka toko pertamanya di Indonesia. Lokasi yang dipilih adalah Alam Sutera, Tangerang.

Adalah PT Hero Supermarket Tbk yang dipilih oleh IKEA untuk menjadi pemegang waralaba IKEA di Indonesia. Rencananya toko IKEA di Alam Sutera akan dibuka pada Oktober atau November 2014.

“Sebenarnya ini agak mundur dari rencana awal kita di Juli 2014. Musim hujan saat itu membuat konstruksi toko tidak bisa diselesaikan,” ujar Chairman PT Hero Supermarket Tbk (HERO), Ipung Kurnia saat ditemui di Hotel IKEA, Almuht, Swedia seperti dikutip Detik.com.

Lahan yang dimiliki Hero untuk IKEA di Alam Sutera memiliki luas 4,5 hektar. Dari lahan seluas itu, toko IKEA akan memiliki luas 35 ribu meter persegi atau 3,5 hektar.

Ipung bercerita, proses Hero menyiapkan toko IKEA ini sudah lebih dari 6 tahun lamanya. Segala persiapan dan syarat harus dipenuhi Hero untuk mendirikan IKEA di Indonesia.

Selain itu, yang istimewa dari IKEA di Indonesia dibandingkan yang di luar negeri, menurut General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee, adalah nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang terilhami nilai kekeluargaan di Indonesia.

Sedangkan ditanya alasan pemilihan lokasi di Alam Sutera, Mark menyatakan, “Kami tidak bisa mendapatkan lokasi yang luas dengan harga yang beralasan di pusat Jakarta. Percayalah, yang dulu rasanya jauh, dalam beberapa tahun akan menjadi dekat,” kata dia.***

Sumber: detik.com

Baca juga  Lima Langkah Esensial Menjadi Profesional