Krakatau Steel mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan BUMN Terbaik II Kategori Strategi Tumbuh dan Bertahan, Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi di penghargaan Anugrah BUMN 2022.

Sementara itu, Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim meraih penghargaan The Best CEO in Change Leadership sebagai pimpinan perusahaan BUMN yang berhasil melakukan perubahan besar dalam membenahi perusahan. Silmy pada Anugerah BUMN tahun sebelumnya mendapatkan penghargaan sebagai The best CEO on Turn Around tahun 2020 dan The Best CEO in Strategic Alliance tahun 2018.

“Manajemen Krakatau Steel dibawah kepemimpinan Silmy Karim telah berhasil melakukan turn around perusahaan melalui berbagai macam strategi hingga akhirnya mencatatkan laba pada tahun 2020 dan 2021 berturut-turut setelah sebelumnya 8 tahun merugi. Anugrah BUMN 2022 ini merupakan apresiasi serta penghargaan atas kinerja positif yang berhasil diraih perusahaan,” jelas Corporate Secretary Krakatau Steel Pria Utama dikutip dari website kementerian BUMN.

Inovasi dan Efisiensi Dorong Perbaikan Kinerja

Dalam pemaparan di penjurian Anugrah BUMN 2022 disampaikan bahwa Krakatau Steel mampu melangkah dan meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi dari awal dilakukan program restrukturisasi dan transformasi.

Di bawah kepemimpinan Silmy Karim, Krakatau Steel berangsur pulih dari kerugian dan kemudian untung serta semakin berkembang. Selain itu, inovasi dan digitalisasi yang terjadi di Krakatau Steel telah berhasil mendorong kinerja perusahaan kepada titik pencapaian baru yang lebih baik lagi di tengah kondisi pasar baja yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19.

Menurut Pria, sosok Silmy Karim berperan penting bagi perbaikan kinerja Krakatau Steel. Silmy mampu melihat peluang untuk terjadinya efisiensi dan optimalisasi operasi. Justru di tengah keterbatasan modal dan beban masalah dimasa lalu yang begitu banyak. Di bawah kepemimpinan Silmy Krakatau Steel mampu meraih beragaam prestasi seperti rekor produksi pabri HSM dan CRM serta rekor ekspor baja terbesar sepanjang sejarah Krakatau Steel.

Baca juga  Tips Agar Tetap Fokus dan Produktif Bekerja Saat Puasa

Anugerah BUMN diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi atas langkah yang telah diambil dan kinerja yang telah dicapai oleh insan BUMN yang secara khusus diberikan kepada BUMN, anak Perusahaan BUMN, maupun CEO yang mampu menunjukkan prestasi serta peningkatan kinerja yang baik dalam bisnisnya, juga kontribusi yang nyata bagi masyarakat Indonesia.